4 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah - BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA | Agen Propolis ASLI

Khasiat jeruk nipis untuk wajah – Jeruk nipis yang biasanya hanya digunakan untuk bumbu dapur diperas dan dijadikan minuman,enyegarkan masakan atau menghilangkan rasa amis dan menghilangkan lemak di piring, sendok dan sebagainya.

Ternyata jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mengobati anda yang sakit batuk dengan cara dicampur dengan kecap. Dan selain itu buah kecil ini banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya untuk kecantikan dan kesehatan wajah. Apa saja menurut kalian kegunaan dari jeruk nipis ini sendiri?

Kandungan nutrisi jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan internal dan eksternal wajah dan kulit Anda.

Berikut ini adalah contoh bagaimana cara membuat wajah menjadi segar dengan jeruk nipis dan khasiat yang terkandung di dalamnya.

Khasiat jeruk nipis untuk wajah

Membantu mengurangi jerawat yang berlebih

Jerawat biasanya sering sekali muncul pada wajah. Jerawat yang ada timbul karena kotoran yang menyumbat pori pori wajah. Dengan jeruk nipis yang bisa memberikan khasiat yang lebih untuk wajah. Zat yang terkandung di dalamnya bisa mengobati jerawat. Caranya sangat gampang, anda belah jeruk tersebut dan oleskan pada wajah anda yang berminyak dan setelah itu peras airnya dan oleskan ke wajah anda. Memang terasa perih karena jeruk nipis memiliki elemen asam yang dapat memberikan rasa yang perih ketika anda mengoleskan ke wajah anda. Dengan demikian jerawat atau minyak yang ada di wajah anda akan hilang.

Khasiat jeruk nipis untuk wajah
Khasiat jeruk nipis untuk wajah (Ilustrasi)

Mencerahkan wajah dengan jeruk

Tidak hanya mengurangi jerawat saja, ternyata jeruk nipis bisa juga mencerahkan wajah. Untuk Anda yang tidak suka dengan kosmetik bisa menggunakan cara ini. Dengan demikian Anda tidak perlu membeli yang namanya kosmetik. Caranya adalah ambil jeruk nipis dan belah menjadi dua kemudian peras dan ambil airnya dan campurkan madu sedikit. Lalu oleskan ke bagian wajah anda dan tunggu sampai 10- 15 menit kemudian bilas dengan air dingin dan lap dengan handuk lembut.

Mengurangi Bakteri.

Noda wajah yang disebabkan oleh jerawat terjadi ketika kotoran, minyak dan sel kulit mati menyumbat pori-pori Anda. Bakteri yang terperangkap dalam pori-pori wajah menyebabkan peradangan dan berkontribusi menyebabkan kemerahan dan nyeri.

Membersihkan wajah dengan jeruk nipis dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Jeruk nipis memiliki sifat antibiotik alami, sebagaimana dicatat dalam hasil penelitian yang diterbitkan dalam edisi November 2006 dalam jurnal “BMC Complementary and Alternative Medicine.” Ketika para peneliti mengekspos berbagai bakteri, termasuk E. Coli dan Staphylococcus aureus, pada minyak kapur, hasilnya menunjukkan pertumbuhan bakteri ini terhambat.

Mengobati Bintik-bintik Gelap Pada Kulit

Air jeruk nipis dianggap sebagai zat pemutih alami karena sifat pencerah kulitnya. Dapat digunakan untuk menyamarkan bintik-bintik gelap pada kulit. Yang perlu Anda lakukan ialah menerapkannya dengan bola kapas ke bagian kulit Anda yang gelap dan biarkan selama 30 menit.

Namun, pastikan Anda tetap berada di dalam ruangan dan menghindari paparan sinar matahari langsung. Bahan ini dapat membuat kulit Anda sensitif terhadap sinar matahari. Juga, disarankan untuk menggunakan tabir surya sebelum keluar rumah.

Selain itu Anda juga dapat menggunakanjeruk nipis untuk meringankan ketiak yang gelap.

Cara menggunakan Jeruk Nipis Untuk Wajah

Pada malam hari, Anda bisa mengoleskan air perasan jeruk nipis ke wajah Anda. Potong menjadi dua, kemudian peras, Anda bisa memasukkan sedikit oatmeal, campur dengan rata dan oleskan ke wajah Anda. Biarkan selama 30 menit lalu mencucinya tanpa sabun. Anda bisa melakukannya secara bergantian. Hal ini tidak akan membuat kulit Anda menjadi kering tetapi menghaluskannya.

Rekomendasi produk untuk wajah: Melia Biyang.

Demikianlah Khasiat jeruk nipis untuk wajah, semoga bermanfaat.

HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga

*