3 Manfaat Mengonsumsi Kepiting Bagi Kesehatan

3 Manfaat Mengonsumsi Kepiting Bagi Kesehatan – Kepiting merupakan salah satu andalan hidangan laut atau seafood yang paling mudah dijumpai. Rendah kandungan lemak dan mengandung 82 kalori per 3 ons sajiannya.

Tetapi mengapa kita perlu mengonsumsi kepiting? Karena hidangan laut satu ini tergolong kaya akan vitamin dan mineral yang membuat tubuh lebih sehat dan menjadi bagian dari program diet atau menjaga berat badan.

Tapi ada banyak rumor yang membuat orang menjauhi kepiting, salah satunya alasan kolesterol. Namun sebenarnya manfaat yang dibawanya lebih banyak. Apa saja?

3 Manfaat Mengonsumsi Kepiting Bagi Kesehatan

Protein
Rekomendasi konsumsi harian akan protein adalah 46 gram untuk wanita, dan 56 gram untuk pria, menurut Centers for Disease Control and Prevention. Sajian sebanyak 3 ons atau 100 gram daging kepiting akan menyediakan 16,45 gram protein yang dibutuhkan.

Protein di dalam tubuh akan berguna sebagai nutrisi penting untuk membangun otot dan jaringan. Kepiting merupakan salah satu sumber protein yang tinggi, yang mensuplai 20 asam amino untuk kebutuhan tubuh.

Vitamin B12
Kepiting merupakan sumber terpercaya untuk vitamin B12. Kita sangat dianjurkan mengonsumsi vitamin ini sebanyak 2,4 mikrogram setiap hari. Sajian 3 ons atau 100 gram daging kepiting akan mensuplai 9,78 mikrogram.
Vitamin B12 membantu tubuh memproduksi sel darah merah yang sehat. Selain itu juga mendukung fungsi kerja otak. Menurut National Institutue of health, mendapat kandungan vitamin B12 juga dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskuler.

3 Manfaat Mengonsumsi Kepiting Bagi Kesehatan

3 Manfaat Mengonsumsi Kepiting Bagi Kesehatan (ilustrasi/KOMPAS/AYU SULISTYOWATI)

 

Sodium dan Kolesterol
Sajian per 3 ons atau 100 gram kepiting mengandung 911 miligram sodium. Untuk ukuran orang dewasa sehat ada baiknya membatasi asupan sodium 2.300 miligram sehari, sementara yang berpenyakit jantung dan yang sudah berusia di atas 50 tahun baiknya membatasi asupannya 1.500 miligram lebih kurang. Kebanyakan konsumsi sodium dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi.

Konsumsi kepiting sebanyak 3 ons juga setara dengan 45 miligram kolesterol. Konsumsi terlalu banyak dapat menimbulkan resiko penyakit jantung dan stroke. Sebaiknya Anda tidak mengonsumsi lebih dari 300 miligram kolesterol per hari. Jika mengidap sakit jantung, batasi kurang dari 200 miligram.

Tips Mengonsumsi Kepiting
Menikmati sajian kepiting juga bisa dengan salad atau menambahkannya ke dalam sup. Kombinasikan daging kepiting yang sudah dipotong dengan mayones rendah lemak, kupasan bawang dan herbal, atau dicampur dengan roti isi. Menikmati daging kepiting juga bisa dengan jamur atau kacang. (Kompas.com/Banjarmasin Post)

Demikianlah 3 Manfaat Mengonsumsi Kepiting Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- apa mampaat kepiting buat kesehatan manusia - bahaya kepiting bagi kesehatan - bahaya kepiting untuk jantung - fakta tentang kepiting bagi kesehatan - kepiting hidup biyang - khasiat kepeting berguna utk apa? - mampaat makan kepiting - web kesehatan kepiting


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: manfaat kepiting

Share informasi tentang 3 Manfaat Mengonsumsi Kepiting Bagi Kesehatan ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "3 Manfaat Mengonsumsi Kepiting Bagi Kesehatan"