4 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan

Buah nangka biasanya dapat dijumpai hanya pada musim tertentu saja. Memiliki rasa manis nan lezat pastinya banyak digemari semua orang. Di samping itu, buah jenis satu ini juga memiliki kandungan nutrisi berlimpah yang berkhasiat, semisal kandungan vitamin A, C, riboflavin, niasin, thiamin, serta mineral kalium, kalsium dan magnesium. Lebih terperincinya, mari langsung saja cek daftar berikut ini mengenai beberapa khasiat buah nangka bagi kesehatan tubuh kita:

  1. Menjaga imunitas

Kandungan vitamin C alamiah di dalam buah nangka, bagus untuk meningkatkan kinerja sistem imunitas. Dengannya kita akan senantiasa lebih kebal terhadap ragam penyebab penyakit, sehingga kita akan jarang sakit-sakitan. Hal ini berarti pula bahwa sistem kekebalan tubuh kita akan semakin maksimal dalam melawan beragam mikroba penyebab penyakit yang biasa terdiri dari ragam bakteri, virus maupun parasit semisal jamur. Rasa buah satu ini nikmat, dan yang tak kalah penting juga dapat membantu melindungi tubuh kita dari ragam ancaman penyakit merugikan.

Manfaat buah nangka

Manfaat buah nangka (Ilustrasi/pixabay)

2. Penangkal kanker

Mengonsumsi buah nangka dalam jumlah mencukupi juga berperan sangat bagus sebagai penangkal zat karsinogen yang bisa mengarah pada terbentuknya sel abnormal penyebab kanker ganas. Kandungan dalam buah nangka yang berupa gabungan fitonutrien jenis isoflavon, saponin dan lignan lah yang memiliki peranan aktif untuk melawan zat pemicu tumbuhnya kanker di dalam tubuh.

3. Mengatasi sembelit

Buah satu ini juga mengandung jenis serat tinggi yang dengannya mampu meningkatkan kinerja sistem cerna kita. Tak berhenti sampai disitu saja, buah nangka juga efektif untuk menjaga kelancaran buang air besar. Bahkan dalam beberapa kasus dapat meringankan timbulnya gejala sembelit ataupun susah buang air besar. Jangan lupa juga untuk imbangi dengan minum air putih secara mencukupi, dan pastinya selalu rajin konsumsi bahan makanan alami yang kaya akan serat.

4. Menstabilkan tekanan darah

Buah ini bagus, utamanya dikonsumsi oleh penderita dengan riwayat keluhan tekanan darah yang cenderung tinggi. Kandungan mineral kalium yang melimpah di dalam buah nangka sangatlah bagus untuk menurunkan tekanan darah yang terlampau tinggi. Yang terpenting, yakni harus dijaga untuk mengonsumsinya dalam jumlah cukup tanpa berlebihan demi khasiat yang maksimal.

Demikianlah manfaat buah nangka. Semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Leave a reply "4 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan"