4 Tips Memilih Posisi Tidur yang Tepat

4 Tips Memilih Posisi Tidur yang Tepat – Sepertiga hidup kita habiskan dengan tidur, namun tidak secara alami hal ini bisa dilakukan oleh semua. Istirahat malam yang baik adalah penting untuk pikiran dan tubuh, dan gangguan tidur dapat menyebabkan berbagai kondisi kesehatan, mulai dari obesitas dengan demensia. Posisi tidur menentukan kualitas tidur dan menghindari untuk mendengkur, munculnya keriput dan garis-garis halus, serta kondisi kesehatan dan gangguan tidur.

Temukan posisi yang paling nyaman  dan berguna untuk kesehatan Anda. Cobalah untuk bereksperimen dengan posisi berikut ini dan mana yang paling cocok untuk Anda, dilansir dari health me up.

4 Tips Memilih Posisi Tidur yang Tepat

1. Telentang
Kebanyakan profesional medis akan setuju bahwa tidur telentang adalah posisi terbaik untuk tulang belakang dan kesehatan leher. Kasur mendukung tulang belakang, dan punggung Anda tidak berkerut selama berjam-jam. Tanpa bantal, pose ini akan memberikan posisi yang netral pada leher. Menggunakan terlalu banyak bantal dapat membuat lebih sulit bagi Anda untuk bernapas.

Tidur telentang juga membantu mencegah garis-garis halus dan pembentukan kerut. Serat kain menekan kulit wajah mempercepat munculnya keriput, jadi tidur sepanjang malam dengan wajah Anda di udara membantu mencegahnya.

2. Miring
Tidur miring adalah posisi tidur yang paling umum. Tidur di sisi kiri selama kehamilan dianjurkan karena meningkatkan sirkulasi darah ke jantung, dan manfaat baik ibu dan anak. Tidur di sisi kiri juga recommended untuk meringankan mulas dan refluks asam.

Namun, permasalahan dengan tidur miring itu dapat meningkatkan tekanan pada perut dan paru-paru. Hal ini juga menyebabkan mati rasa di lengan karena membatasi aliran darah, dan dapat menyebabkan kerusakan pada otot dan saraf. Tidur miring menyebabkan bahu Anda untuk mendukung banyak berat badan Anda, yang dapat memampatkan leher dan otot bahu. Pengaruh gravitasi bahkan bisa menyebabkan pay*dara kendor.

4 Tips Memilih Posisi Tidur yang Tepat

4 Tips Memilih Posisi Tidur yang Tepat (Ilustrasi/shutterstock)

3. Tidur dengan Kaki di Perut
Posisi ini secara luas diyakini sebagai posisi tidur terburuk. Satu-satunya manfaat tidur di perut Anda adalah bahwa itu mengurangi mendengkur dan memudahkan beberapa kasus apnea tidur. Posisi ini menyebabkan nyeri menyeluruh

Baca: 5 Posisi tidur yang berbahaya bagi kesehatan

4. Posisi Janin
Posisi janin adalah yang paling menyenangkan, meski posisi tidur ini terburuk kedua. Hasilnya leher dan sakit punggung, keriput, dan pay*dara kendor. Curl ekstrim dari posisi janin juga dapat menghambat pernapasan dalam. (Sindonews.com)

Demikianlah 4 Tips Memilih Posisi Tidur yang Tepat, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: posisi tidur

Share informasi tentang 4 Tips Memilih Posisi Tidur yang Tepat ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "4 Tips Memilih Posisi Tidur yang Tepat"