5 cara salah saat sikat gigi

5 cara salah saat sikat gigi – Rajin menggosok gigi minimal 2 kali sehari sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi. Tapi bukan asal sikat gigi, sikat gigilah dengan cara yang benar.  Ada beberapa hal yang sering kita lakukan saat menyikat gigi dan itu merupakan kesalahan! Seperti yang dilansir dari Goodhousekeeping.com berikut:

5 kesalahan menyikat gigi yang menjadi kebiasaan:

1. Menggunakan sikat gigi yang salah
Biasanya sikat gigi memiliki 4 tipe kelembutan sikat yaitu hard, medium, soft, dan extra soft. Agar mendapat menjangkau sudut-sudut gigi, disarankan memilih tipe sikat yang soft atau extra soft.

2. Menggunakan sikat gigi yang sama dalam waktu yang lama
Normalnya, sikat gigi dipakai dalam jangka waktu 3 bulan dari waktu pembelian pertama. Atau bisa juga dengan memperhatikan ujung sikat. Jika sudah berubah bentuk dan bulu-bulu sikatnya sudah tidak beraturan, maka itu tandanya sikat gigi harus segera diganti.

3. Menyikat gigi ke arah samping
Menyikat gigi ke arah samping dapat merusak enamel gigi. Ubah dengan menggosok gigi dengan cara memutar.

Cara salah menyikat gigi

Cara salah menyikat gigi (Ilustrasi/pixabay)

4. Menggunakan pasta gigi pemutih
Jangan terlalu gampang termakan iklan karena warna gigi yang asli tidaklah putih bersih. Meski menggunakan pasta gigi yang bisa memutihkan, hasilnya tidak akan maksimal. Jumlah ideal menggunakan pasta gigi adalah sebesar biji kacang.

5. Tidak membersihkan lidah
Bakteri tidak hanya bersarang di gigi dan menyebabkan bau mulut, namun juga terdapat pada lidah. Saat menyikat gigi, jangan lupa untuk menggosok lembut permukaan lidah ke arah berlawanan untuk membersihkan bakteri. (DreamersRadio.com)

Demikianlah 5 cara salah saat sikat gigi, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: cara salah menyikat gigi

Share informasi tentang 5 cara salah saat sikat gigi ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "5 cara salah saat sikat gigi"