6 Hal Ini Tanpa Disadari Dapat Memicu Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan gejala yang sering dirasakan. Dari mulai sakit kepala ringan hingga sakit kepala yang sangat mengganggu, sampai tidak dapat beraktivitas. Biasanya orang menganggap sakit kepala sebagai tanda bahwa tubuh sedang tidak fit atau gejala tekanan darah rendah. Namun, tak jarang orang mengalami sakit kepala secara tiba-tiba.

Perlu diketahui ada beberapa hal yang tanpa disadari bisa menjadi salah satu pemicu sakit kepala. Dilansir dari berbagai sumber,  inilah 5 hal yang dapat memicu sakit kepala tersebut.

1. Tegang

Saat sedang merasa tegang  dan cemas, otot-otot  leher dan pundak akan ikut  menegang. Hal ini mengakibatkan kepala bagian belakang ikut terasa sakit kemudian akan merambat ke kesisi kepala bagian depan. Untuk mengatasi hal perlu relaksasi untuk mengurangi rasa cemas dan mengendurkan ketegangan otot.

2. Kurang Minum

Dehidrasi bisa menjadi salah satu pemicu dari sakit kepala. Kurangnya cairan yang masuk kedalam tubuh tidak berimbang dengan cairan yang dikeluarkan oleh tubuh kita. Kehilangan elektrolit menyebabkan tubuh tidak dapat berfungsi normal. Untuk mengatasi hal tersebut perbanyaklah meminum air putih dan berbaring untuk mengatasinya.

3. Kelebihan Minum

Overhidrasi juga dapat menyebabkan sakit kepala akibat dari membengkaknya otak dan mendorong tenkorak kepala. Kelebihan minum air putih dapat menyebabkan overhidrasi. Apa tandanya jika kelebihan air minum bisa Anda baca Tanda tanda kelebihan minum air putih – MENGERIKAN.

4. Alergi

penyebab sakit kepalaSalah satu reaksi alergi yang terjadi pada tubuh adalah timbulnya rasa sakit kepala. Masuknya benda asing ke dalam tubuh sehingga menyebabkan sistem kekebalan tubuh merespon untuk melawan benda asing tersebut. Salah satu contohnya adalah alergi pada makanan dan parfum yang dapat memicu migrain.

5. Dampak Kafein

Kafein merupakan salah satu zat adiktif yang bila dikonsumsi secara berlebihan bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Mengkonsumsi kopi lebih dari 2 cangkir dalam sehari dapat memicu tubuh untuk menagih konsumsi kafein lagi dan lagi. Hal tersebut dapat menyebabkan sakit kepala karena tubuh mengalami ketergantungan kafein.

6. Sensitif MSG (Monosodium Glutamate)

MSG atau yang biasa dikenal dengan vetsin merupakan salah satu bahan penyedap makanan ini dapat menimbulkan MSG Symptom Complex. MSG Symptom Complex  adalah suatu  gejala yang timbul setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung MSG. Hal ini terjadi bagi sebagian orang yang sangat sensitif terhadap bahan tersebut. Salah satu gejalanya yaitu sakit kepala dan jantung berdebar.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: pemicu sakit kepala

Share informasi tentang 6 Hal Ini Tanpa Disadari Dapat Memicu Sakit Kepala ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "6 Hal Ini Tanpa Disadari Dapat Memicu Sakit Kepala"