5 Kebiasaan penyebab munculnya jerawat

Tahukah Anda bahwa Membersihkan wjah lebih dari dua kali sehari tak akan membuat kulit wajah makin indah. Jerawat justru makin banyak. Begini ulasannya.

Bukan hal yang asing lagi bahwa jerawat merupakan suatu masalah besar yang menghantui para remaja perempuan, laki-laki maupun di usia dewasa. Selain dikarenakan karena faktor hormonal, jerawat juga bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk yang tidak Anda sadari bisa memperparah jerawat pada wajah. Apa saja kebiasaan buruk tersebut? Berikut penjelasannya:

1. Sering Membersihkan Wajah
Kulit berjerawat identik dengan kulit yang berminyak, sehingga banyak yang berpikir untuk sering membersihkan wajah agar kondisi kulit wajah tidak terlalu berminyak. Padahal semakin sering membersihkan wajah dengan sabun membuat kulit wajah menjadi kering. Dengan kondisi kulit yang kering ini, kelenjar sebum akan semakin meningkatkan produksi sebum untuk menjaga kelembaban kulit. Sehingga kulit wajah akan semakin berminyak dan memperparah kondisi jerawat. Tidak perlu terlalu sering membersihkan wajah, cukup 2x sehari pada pagi dan malam hari. Jangan lupa untuk memilih jenis sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Terlalu Sering Menyentuh Wajah
Menyentuh wajah dengan tangan yang tidak bersih juga dapat membuat jerawat semakin tumbuh besar. Menekan-nekan jerawat dapat membuka peluang bagi bakteri penyebab jerawat untuk tumbuh dan berkembang. Jagalah kebersihan kulit wajah dan kurangi kebiasaan menyentuh wajah.

3. Pakai Alat Makeup yang Tidak Bersih
Penggunaan peralatan makeup seperti puff, spons, dan kuas-kuas yang kurang bersih dapat membuat timbulnya jerawat pada kulit wajah Anda. Bersihkan peralatan makeup Anda secara teratur.

4. Menyemprotkan Parfum pada Wajah
Kulit wajah merupakan bagian kulit yang sangat sensitif dibandingkan bagian kulit lainnya. Kebiasaan menyemprotkan parfum pada wajah dapat membuat iritasi pada kulit dan timbulnya jerawat.

5. Berjemur
Selain dapat meningkatkan risiko terhadap kanker kulit, berjemur dengan waktu yang lama membuat kulit menjadi sangat kering sehingga kelenjar sebum akan memproduksi sebum lebih banyak dan memperparah jerawat. Saat sedang berjemur maupun beraktifitas di luar ruangan, pakailan tabir surya khusus untuk kulit berjerawat. (Skin.co.id)

5 Kebiasaan penyebab munculnya jerawat

5 Kebiasaan penyebab munculnya jerawat (Ilustrasi/Thinkstock)

Demikianlah artikel mengenai 5 Kebiasaan penyebab munculnya jerawat, semoga bermanfaat.


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: penyebab jerawat

Share informasi tentang 5 Kebiasaan penyebab munculnya jerawat ini bila bermanfaat.

Related Post "5 Kebiasaan penyebab munculnya jerawat"

Mengenal Apa itu Jerawat
Mengenal Apa itu Jerawat - Penyakit kulit
Penyebab jerawat yang tak diduga
Penyebab jerawat yang tak diduga - Ada

Leave a reply "5 Kebiasaan penyebab munculnya jerawat"