5 Kesalahan dalam Penggunaan catok yang dapat merusak rambut

5 Kesalahan dalam Penggunaan catok yang dapat merusak rambut – Apakah Anda suka memakai catok atau curler tiap hari? Karena rambut cantik sudah jadi unsur penting buat eksis, tak jarang perempuan yang memilih untuk menata rambut dengan hair iron.

Apalagi yang alergi terhadap bahan kimia dalam obat pelurus. Catok adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan rambut lurus. Tetapi karena penggunaan catok setiap hari, tak jarang rambut justru jadi rusak.

Kenapa bisa begitu? Bisa jadi karena penggunaan catok dan hair curler dengan cara yang salah.

Untuk itu ketahui kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan saat memakai hair iron yang seperti dirankum oleh Merdeka.com.

5 Kesalahan dalam Penggunaan catok yang dapat merusak rambut

Mencatok rambut basah
Hal pertama yang harus diingat sebelum mencatok rambut adalah memastikan rambut bersih. Rambut yang sudah kotor akan sulit dicatok karena terlalu berminyak atau kaku.

5 Kesalahan dalam Penggunaan catok yang dapat merusak rambut

5 Kesalahan dalam Penggunaan catok yang dapat merusak rambut (Ilustrasi/www.femside.com)

 

Selain itu, hindari mencatok rambut dalam keadaan basah. Mengaplikasikan hair ion pada rambut yang masih basah sama seperti menyetrika baju yang masih belum kering. Hal itu akan merusak folikel rambut. Lama-kelamaan rambut akan jadi rapuh.

Suhu catok terlalu tinggi
Mencatok rambut dengan suhu maksimal bukannya membuat rambut lebih cepat lurus. Mungkin Anda ingin menghemat waktu, tapi salah-salah rambut bisa jadi rusak.

Sesuaikan suhu catok dengan ketebalan rambut. Jika rambut termasuk tipis dan rapuh, sebaiknya pilih suhu medium saja.

Tidak menggunakan heat protector serum
Akan jauh lebih baik untuk rambut jika mengaplikasikan heat protector serum sebelum menggunakan catok. Dengan begitu, rambut tidak akan terekspos suhu tinggi secara langsung.

Kalau tidak punya heat protector serum, leave on conditioner, vitamin rambut, atau combing serum juga bisa dipakai untuk melindungi batang rambut dari panas hair iron.

Tidak menyisir rambut
Sebelum mencatok rambut, bagi rambut menjadi beberapa bagian dan sisir hingga tak ada batang rambut yang terbelit.

Dengan begitu, Anda bisa mencatok rambut dengan lebih mudah. Tak perlu menjepit rambut dengan catok berkali-kali untuk mendapatkan rambut lurus sempurna.

Tidak membersihkan alat catok
Rutin membersihkan hair iron penting untuk menjaga kesehatan rambut, soalnya lempengan besi hair iron dipenuhi residu produk perawatan rambut yang Anda pakai.

Jika tidak pernah dibersihkan, kotoran yang menumpuk ini akan bercampur dengan panas dan membuat rambut rusak dari luar.

Bersihkan lempengan alat catok dengan tisu atau kapas yang sudah dibasahi dengan air, kemudian keringkan. (Merdeka.com)

Itulah 5 Kesalahan dalam Penggunaan catok yang dapat merusak rambut, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: catok rambut

Share informasi tentang 5 Kesalahan dalam Penggunaan catok yang dapat merusak rambut ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "5 Kesalahan dalam Penggunaan catok yang dapat merusak rambut"