5 Penyebab Kerontokan Rambut dan Perawatan Untuk Mengatasinya

Penyebab dan perawatan rambut rontok
Penyebab Dan Perawatan Rambut Rontok (Ilustrasi/Wikipedia)

Jika bicara mengenai masalah kesehatan rambut, jelas anda akan tidak asing lagi dengan masalah kesehatan rambut yang banyak dikenal dengan kerontokan. Jika didefinisikan berdasarkan bidang kesehatan, kerontokan rambut dijelaskan sebagai masalah kesehatan rambut yang ditandai dengan terjadinya kehilangan rambut/ kerontokan lebih dari 100 helai pada masa telogen. Sedikit menjelaskan mengenai masa telogen, masa telogen ini adalah fase normal istirahat rambut manusia. Jika dijelaskan lebih spesifik, rambut manusia mengalami fase anafase atau masa tumbuh selama 3 hingga 4 tahun. Setelah melewati masa anafase inilah, rambut akan memasuki fase telogen, dimana rambut akan mengalami keguguran/ kerontokan dan kemudian akan digantikan dengan rambut baru.

Pada keadaan normal, rambut manusia yang tengah memasuki masa telogen akan mengalami keguguran rambut/ kerontokan berkisar 100 helai rambut. Seperti yang telah dijelaskan dalam definisi kerontokan rambut sebelumnya, rambut yang mengalami keguguran/ kerontokan lebih dari kisaran jumlah 100 helai ini dapat dikategorikan tengah mengalami kerontokan.

Jika anda bertanya mengenai penyebab masalah rambut yang satu ini, maka ada cukup banyak faktor yang dapat menyebabkan masalah rambut yang satu ini, diantaranya adalah:

Penyebab Rambut rontok

Untuk anda yang mungkin saat ini tengah mengalami masalah rambut yang berpotensi menyebabkan kebotakan ini, berikut ada beberapa tips untuk mengatasi kerontokan rambut secara alami yang dapat anda gunakan:

Tips untuk mengatasi kerontokan rambut secara alami

Jahe untuk mengatasi kerontokan rambut
Jahe Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut (Ilustrasi/Pixabay)

Anda pastinya mengenal tanaman rempah yang bernama latin Zingiber officinale ini, tanaman ini merupakan tanaman yang sudah cukup banyak dikenal khasiatnya dalam dunia pengobatan, salah satunya adalah dalam treatment/ perawatan rambut rontok. Untuk treatment rambut rontok, anda dapat menghaluskan jahe/ memblendernya hingga menjadi jus dan kemudian oleskan pada area rambut yang mengalami kerontokan. Lakukan hal ini sebelum tidur dan kemudian bilas keesokan harinya.

Bawang putih untuk mengobati kerontokan rambut
Bawang Putih Untuk Mengobati Kerontokan Rambut (Ilustrasi/Pixabay)

Bawang putih yang kebanyakan dikenal sebagai bumbu dapur ini mengandung Allicin yang sangat baik untuk kesuburan rambut. Dalam aplikasinya dalam treatment rambut rontok, anda dapat menerapkan cara yang sama dengan perawatan rambut rontok menggunakan jahe. Hal yang perlu anda lakukan adalah memblender bawang putih hingga menjadi seperti jus kemudian balurkan/ oleskan pada area rambut yang mengalami kerontokan.

Untuk kasus kerontokan rambut, Anda bisa mengonsumsi melia biyang minimal 6 bulan berturut-turut untuk treatment rambut rontok.

Demikianlah artikel mengenai 5 Penyebab Kerontokan Rambut dan Perawatan Untuk Mengatasinya, semoga bermanfaat.

Sharing is caring!

HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga

GRATIS ONGKIR HARI INI SAJA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *