5 Penyebab Rambut Kering dan Rapuh Yang Perlu Anda Ketahui

5 Penyebab Rambut Kering dan Rapuh Yang Perlu Anda Ketahui –  Masing-masing individu pasti mempunyai jenis rambut yang berbeda-beda. Akan tetapi harus Anda pahami bahwa rambut kering itu bukan termasuk dalam sebuah jenis rambut. Persoalan rambut kering bisa diatasi, apabila Anda mengerti faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya rambut kering tersebut..

Berikut ini 5 hal yang menyebabkan rambut menjadi kering dan rapuh.

5 Penyebab Rambut Kering dan Rapuh Yang Perlu Anda Ketahui

  1. Cuaca

Richard Marin, seorang hairstylist selebriti di Remington, menjelaskan bahwa cuaca yang panas, sering terkena sinar matahari secara langsung, olahraga renang, dan juga produk-produk yang mengandung alkohol dapat memicu timbulnya rambut kering. Bagi Anda yang berada pada daerah musim juga bisa terkena rambut kering, hal ini karena biasanya suhu ruangannya dibuat sangat hangat dengan alat tertentu.

rambut kering dan rapuh

5 Penyebab Rambut Kering dan Rapuh Yang Perlu Anda Ketahui (Gambar Ilustrasi)

  1. Smoothing

Pelurusan rambut atau yang dikenal dengan smoothing memang bisa mengubah tampilan rambut menjadi lebih lembut dan rambut menjadi gampang ditata. Akan tetapi, jenis perawatan rambut ini dapat memicu terjadinya rambut yang kering. Seorang hairstylist dari Los Angeles, Amerika Serikat, Sylvia Vaught, mengatakan bahwa perawatan tersebut dapat bekerja dengan efektif dalam melembutkan rambut dan mengubah Anda menjadi lebih cantik, akan tetapi apabila dikerjakan dengan sangat sering, maka hal tersebut dapat membuat rambut mudah rapuh.

  1. Perubahan hormon

Vaught menambahkan pula bahwa mengkonsumsi pil kontrasepsi pasca melahirkan dan menopause memberikan efek psikologis bagi tubuh, juga dapat mempengaruhi rambut menjadi rapuh ataupun kering. Vaught menyarankan agar berkonsultasi dengan dokter untuk pemakaian kontrasepsi pasca melahirkan, agar tidak memberikan efek samping yang tidak diinginkan pada tubuh, dan juga rambut kita.

  1. Pemakaian sampo yang keliru

Tidak semua produk shampo yang tersedia di pasaran itu sesuai untuk rambut Anda. Jika suatu saat Anda kehabisan shampo, Vaught menganjurkan agar tidak keramas menggunakan shampo yang tidak biasa Anda gunakan. Daripada Anda memakai shampo yang tidak biasa digunakan, lebih baik Anda membilas rambut menggunakan air bersih saja agar minyak yang menempel pada rambut dapat disingkirkan.

  1. Menyisir rambut ketika masih basah

Rambut yang masih dalam kondisi basah sangat gampang rontok. Sehingga menyisir rambut ketika masih dalam keadaan basah tidak akan mengeringkan rambut, tetapi justru dapat mengakibatkan rambut rapuh dan bahkan rontok sampai pada akarnya. Oleh karena itu Anda jangan pernah menyisir rambut ketika masih dalam kondisi basah, tetapi sebaiknya Anda menyisir rambut menggunakan sisir yang telah diolesi cairan pelembut rambut atau kondisioner.

  1. Penggunaan alat yang mengeluarkan panas

Sebelum pergi kerja, tentu ada dari Anda sekalian yang mengatur rambut menggunakan hairdryer atau catok. Jika rutinitas tersebut dikerjakan tiap hari, maka dapat berpengaruh pada hilangnya kelembaban yang ada di rambut. Hal tersebut mengakibatkan kerusakan rambut yang sebenarnya tidak harus terjadi.

Mempunyai rambut yang kering tidak hanya menjadi faktor genetik. Keadaan seperti itu bisa Anda tangani dengan menjalani perawatan rambut yang benar dan tepat.

Demikianlah artikel mengenai 5 Penyebab Rambut Kering dan Rapuh Yang Perlu Anda Ketahui, semoga bermanfaat. Jangan lupa mengonsumsi melia biyang untuk kesehatan rambut Anda.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- bedanya rambut rapuh dan kering - bnis kering - kumpulan gambar rambut rapuh - menurut dokter penyebab rambut kering rapuh


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: rambut kering rambut rapuh

Share informasi tentang 5 Penyebab Rambut Kering dan Rapuh Yang Perlu Anda Ketahui ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "5 Penyebab Rambut Kering dan Rapuh Yang Perlu Anda Ketahui"