6 Kesalahan Menggosok Gigi Yang Sangat Sering Kita Lakukan

5/5 (1)

Gigi merupakan bagian yang penting dalam menunjang penampilan manusia. Perawatan gigi sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi beserta mulut secara keseluruhan. Kebiasaan menyikat gigi biasanya dilakukan dua kali sehari, yang dilakukan pada saat mandi untuk menjaga kebersihan gigi. Padahal, sebaiknya menyikat gigi dilakukan setelah makan untuk membersihkan sisa makanan yang menempel di gigi.

Terkadang orang yang sudah melakukan sikat gigi secara teratur sering menghadapi permasalahan pada gigi, seperti gigi berlubang, gangguan gusi dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa saja terjadi karena kesalahan pada saat menyikat gigi. Berikut beberapa kesalahan yang dilakukan pada saat menyikat gigi:

Kesalahan dalam menggosok gigi

  1. Tidak membersihkan pada waktu yang tepat

Biasanya orang menyikat gigi pada saat mandi. Padahal waktu yang tepat untuk menyikat gigi ialah setelah sarapan pagi dan sebelum tidur. Setelah makan, sisa makanan pasti akan menempel ataupun nyangkut pada gigi, makanya sangat dianjurkan setelah makan untuk sikat gigi supaya gigi menjadi bersih.

  1. Menggunakan sikat gigi yang salah

Sebaiknya gunakan sikat gigi yang lembut supaya bisa menjangkau bagian sela-sela gigi dan dapat mengangkat plak yang menempel. Apabila menggunakan sikat gigi yang keras, maka akan mengakibatkan iritasi pada gusi anda yang mengakibatkan gusi menjadi berdarah.

kesalahan dalam menggosok gigi

kesalahan dalam menggosok gigi

  1. Melupakan obat kumur

Gunakanlah obat kumur setelah menyikat gigi. Belum tentu gigi menjadi bersih seutuhnya apabila hanya disikat saja, ditambah lagi menyikat gigi yang semaunya. Obat kumur akan membantu membersikan plak yang menempel yang cukup sulit dijangkau oleh sikat gigi. Apabila tidak terbiasa menggunakan obat kumur, boleh saja menggunakan air untuk berkumur-kumur.

  1. Melakukan teknik yang salah

Jangan pernah menyikat gigi dalam posisi yang lurus, karena tidak akan memberikan hasil yang optimal. Lakukanlah menyikat gigi dengan gerakan melingkar supaya lebih efektif dalam menghilangkan plak.

  1. Tidak mengganti sikat gigi

Disarankan untuk mengganti sikat gigi setiap 3 atau 4 bulan sekali. Apabila sikat gigi tidak diganti dalam jangka waktu yang lama, akan menyebabkan pengangkatan plak dan bakteri menjadi tidak efektif.

  1. Mengabaikan seluruh bagian mulut

Jangan pernah melupakan seluruh bagian mulut, salah satunya ialah lidah. Tanpa kita sadari bahwa lidah dalam rongga mulut dapat menjadi perangkap berbagai jenis bakteri yang berbahaya. Selain itu, makanan akan mudah menempel pada celah-celah lidah.

Demikianlah kesalahan dalam menggosok gigi yang sering kita lakukan, semoga dapat segera diubah kebiasaan tersebut.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- reaksi dan efeksamping propolis melia


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: kesalahan dalam menggosok gigi kesehatan gigi

Share informasi tentang 6 Kesalahan Menggosok Gigi Yang Sangat Sering Kita Lakukan ini bila bermanfaat.

No related post!

Leave a reply "6 Kesalahan Menggosok Gigi Yang Sangat Sering Kita Lakukan"