6 Makanan pemicu perut kembung

By | July 6, 2014
6 Makanan pemicu perut kembung 1

Jangan sampai ibadah puasa Anda terganggu karena perut kembung akibat salah pilih makanan. Makanan apakah yang harus dihindari?

Mengalami gangguan pencernaan sangatlah tidak nyaman, terlebih lagi di saat Anda sedang berpuasa. Sebut saja kembung, mulas, dan diare yang disebabkan makanan yang kurang bersih atau terlalu pedas.

Nah, berikut ini adalah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari sebab bisa memicu terjadinya gangguan pencernaan. Di antaranya:

1. Gula buatan
Gula buatan dapat menyebabkan diare dan kram perut. Bahan ini dapat ditemukan di permen karet bebas gula yang mengandung sorbitol. Nah, bila Anda mengonsumsi lebih dari 50 gram sorbitol dalam sehari, usus pun akan bermasalah sebab tubuh manusia tidak dapat mencerna sorbitol.

2. Fruktosa
Makanan atau minuman yang mengandung fruktosa dapat menyebabkan diare, kembung, dan kram. Misalnya, soda, permen, jus buah, atau pastry.

3. Makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng dapat memicu terjadinya diare. Terutama bila makanan mengandung banyak mentega dan krim. Oleh karena itu, Anda sebaiknya memilih makanan yang dikukus.

6 Makanan pemicu perut kembung

6 Makanan pemicu perut kembung (Ilustrasi/Thinkstock)

4. Makanan pedas
Makanan pedas dipercaya sebagai pencetus terjadinya heartburn. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa makanan berbahan dasar cabai atau menggunakan banyak merica bisa memicu terjadinya heartburn.

5. Makanan berserat
Terlalu banyak mengonsumsi makanan berserat justru menyebabkan perut kembung dan dipenuhi gas.

6. Aneka produk susu
Gangguan pencernaan yang sering muncul akibat terlalu banyak mengonsumsi susu dan produk olahan susu adalah diare, perut kembung, dan permasalahan usus. Hal tersebut bisa terjadi karena kurangnya enzim untuk mencerna laktosa dan gula yang terdapat dalam susu. Sumber: www.meetdoctor.com

Demikianlah artikel yang berjudul 6 Makanan pemicu perut kembung, semoga bermanfaat.

Mari perangi COVID-19 dengan menjaga jarak, rajin cuci tangan, menjaga kebersihan, dan menjaga daya tahan tubuh.

Untuk menjaga daya tahan tubuh, Kami menyediakan Melia Propolis. Untuk pemesanan, silahkan hubungi kami lewat .

HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga

GRATIS ONGKIR HARI INI SAJA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *