6 Makanan Untuk Mencegah Pikun

6 Makanan Untuk Mencegah Pikun – Asupan makanan yang baik dapat meningkatkan kesehatan mental dan fisik. Dalam hal ini, otak juga membutuhkan nutrisi yang dapat mendukung fungsi otak. Nah mau tahu makanan apa yang baik untuk otak Anda? Berikut adalah enam makanan super yang mampu tingkatkan fungsi otak Anda, seperti dikutip dari bbcgoodfood.com.

6 Makanan Untuk Mencegah Pikun

1. Kenari

Orang yang rajin makan kenari setiap hari dapat meningkatkan memori kerja mereka hingga 19 persen. Hal itu telah diungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Spanyol.

Polifenol yang terkandung dalam kenari dipercaya dapat meningkatkan komunikasi antara neuron. Jadi tak ada salahnya untuk memasukkan kenari dalam menu harian Anda.

Baca juga:

* Melia Biyang dan tidur bermanfaat untuk meningkatkan perbaikan sel otak

* Melia biyang dan 5 daftar makanan untuk mempertajam ingatan

2. Minyak ikan

Asam lemak esensial (EFA) tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh dan hanya bisa diperoleh lewat makanan. Asam lemak omega-3 dapat diperoleh dari minyak ikan. Anda juga bisa mendapatkan asam lemak esensial dari minyak kedelai, biji labu, minyak kenari dan kacang kedelai.

6 Makanan Untuk Mencegah Pikun

6 Makanan Untuk Mencegah Pikun (Ilustrasi/Merdeka.com/shutterstock/Lasse Kristensen)

 

Makanan ini mendukung fungsi otak, jantung, dan sendi. Minyak ikan mengandung EPA dan DHA dalam bentuk siap pakai, yang memungkinkan tubuh untuk menggunakannya dengan mudah. Sumber utama minyak ikan termasuk salmon, trout, mackerel, herring, sarden, pilchards dan kippers.

3. Tomat

Suka makan tomat? Beberapa studi menunjukkan bahwa likopen, antioksidan kuat yang ditemukan dalam tomat, dapat melindungi tubuh dari segala jenis kerusakan yang dipicu oleh radikal bebas.

Kondisi tersebut juga dapat menyebabkan pengembangan demensia, khususnya Alzheimer. Anda bisa langsung menyantapnya atau mencampurnya dalam salad.

4. Brokoli

Brokoli adalah sumber vitamin K, yang dikenal dapat meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan kemampuan otak.

5. Kopi

Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa 20 sampai 30 miligram kafein dapat meningkatkan kemampuan otak.

6. Bayam

Dipenuhi dengan magnesium, sayuran hijau ini dapat membantu melebarkan pembuluh darah, meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dan otak, menurut para peneliti Jepang. (Merdeka.com)

Itulah enam makanan super yang mampu tingkatkan fungsi otak Anda. Selain 6 makanan tersebut di atas, Anda juga sebaiknya mengonsumsi Melia Biyang agar terhindar dari kepikunan.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: mencegah pikun

Share informasi tentang 6 Makanan Untuk Mencegah Pikun ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "6 Makanan Untuk Mencegah Pikun"