6 Manfaat Minum Air putih
Manfaat Minum Air Putih (Ilustrasi/pixabay)

Sudah tak asing di telinga kita mengenai hal yang satu ini, selain untuk melegakan dahaga ternyata air putih memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita. Banyak yang bertanya, sebenarnya seberapa penting sih air putih di dalam diri kita ?? Ternyata 45-70 % dari berat tubuh kita terdiri dari air. Oleh karena itulah kita dianjurkan untuk banyak minum air putih minimal 2 Liter per hari. Selain itu masih banyak manfaat yang bisa dirasakan jika kita membiasakan minum air putih yang cukup setiap hari. Di antara manfaatnya adalah sebagai berikut :

6 Manfaat Minum Air putih

Manfaat Minum Air Putih
Manfaat Minum Air Putih (Ilustrasi/pixabay)

1. Dapat membantu program diet

Banyak yang bertanya, mengapa minum air putih berguna bagi orang yang sedang diet? Alasannya adalah karena apabila kita minum air putih yang cukup maka makanan yang kita makan akan cepat dicerna oleh tubuh. Nah, jadi di sini air berfungsi untuk mempercepat pencernaan makanan.

2. Menyehatkan Ginjal

Seperti yang kita tahu ginjal adalah organ yang penting dalam tubuh kita, yang berfungsi untuk menyaring darah. Dengan minum air putih minimal 2 liter per hari dapat memperlancar kinerja ginjal sehingga dapat menjaga kesehatan pada ginjal.

3. Dapat Mencegah Penyakit Berbahaya

Penyakit yang dapat dicegah antara lain seperti stroke dan kanker. Namun sebenarnya masih banyak penyakit yang bisa dicegah dengan minum air putih yang cukup. Air putih juga dapat merawat kesehatan kulit dan menjaga metabolisme tubuh. Oleh karena itu kita dianjurkan agar minum air putih yang cukup setiap harinya.

4. Memelihara kesehatan kulit

Minum air putih yang cukup dapat melembabkan kulit, menjaga kulit tetap sehat segar. Tanda -tanda penuaan seperti garis-garis halus pada kulit hingga keriput dapat dicegah dengan ini.

5. Menetralisir Racun

Tak sadar biasanya setelah seharian beraktifitas paparan sinar matahari, polusi udara, hingga makanan yang kita konsumsi belum tentu 100% baik. Nah dengan minum air putih minimal 2 liter atau setara dengan 8 gelas perhari dapat menetralisir atau menghilangkan racun yang masuk dalam tubuh kita. Sehingga racun dapat keluar melalui urin maupun keringat.

6. Memperlancar BAB

Sangat dianjurkan bagi orang-orang yang bermasalah sulit buang air besar atau sembelit untuk banyak minum air putih karena dengan begitu akan membantu memperlancar pencernaan sehingga masalah sembelit pun dapat diatasi.

Masih sangat banyak sebenarnya manfaat dari minum air putih setiap hari bagi kesehatan. Marilah kita minum air putih yang cukup setiap hari. Karena sehat itu mahal, siapa yang tidak ingin sehat. Untuk itu mulailah suatu kebaikan dari yang paling kecil agar kita bisa memperoleh kebahagiaan yang diharapkan pada keesokan harinya.

HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga

GRATIS ONGKIR HARI INI SAJA

Leave a Reply

Close Menu