6 Tanda-Tanda Di Tubuh Untuk Memprediksi Penyakit - BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA | Agen Propolis ASLI

6 Tanda-Tanda di Tubuh Untuk Memprediksi Penyakit – Entah disadari atau tidak, banyak kondisi kesehatan dan penyakit berawal dari perubahan fisik yang mungkin awalnya tidak dianggap sebagai masalah. Kabar bagusnya adalah: Jika Anda mengetahui apa yang harus dicari, Anda dapat mengetahui beragam masalah kesehatan secara dini – dan menanggulanginya dengan sigap. Berikut ini 6 cara tubuh memberikan sinyal mengenai masalah kesehatan.

6 Tanda-Tanda di Tubuh Untuk Memprediksi Penyakit

1. Periksa Pendengaran Anda
Untuk: Diabetes

Tes, tes 1-2-3. Penderita diabetes memiliki kemungkinan kehilangan kemampuan pendengaran lebih dari dua kali lipat ketimbang mereka yang tidak menderita penyakit tersebut, menurut laporan peneliti di Niigata University, Jepang. Anehnya, penderita diabetes yang lebih muda (di bawah usia 60 tahun) memiliki risiko gangguan pendengaran lebih tinggi dibandingkan yang lebih tua. Tingkat gula darah yang tinggi terkait dengan diabetes kemungkinan merusak pembuluh darah di telinga Anda.

2. Periksa Pembuluh Darah Mata Anda
Untuk: Penurunan kognitif / kepikunan

Dalam sebuah penelitian, responden dengan usia semuda 38 tahun yang memiliki pembuluh darah lebih lebar di mata mereka mendapat hasil tes IQ yang lebih rendah ketimbang mereka dengan pembuluh darah yang lebih kecil, menurut para peneliti Duke. Pembuluh darah di mata Anda memiliki ukuran, struktur dan fungsi yang serupa dengan pembuluh darah di otak sehingga mata Anda dapat mengindikasikan penurunan dalam kesehatan otak beberapa tahun sebelum Anda mulai pikun. Bukan hal mudah bagi Anda untuk menyadari perubahan pada mata sendiri sehingga lebih baik pergi ke dokter mata.

3. Periksa Wajah Anda di Cermin
Untuk: Serangan jantung

Orang yang tampak tua untuk seusianya memiliki risiko lebih tinggi mengalami serangan jantung, menurut para peneliti di Copenhagen University Hospital. Dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki tanda-tanda penuaan yang jelas – seperti rambut beruban, kebotakan, keriput dan deposit kolesterol di kelopak mata – mereka yang memiliki tiga atau empat tanda-tanda penuaan tersebut memiliki risiko menderita penyakit jantung 40 persen lebih tinggi dan serangan jantung 57 persen lebih tinggi saat memasuki usia di atas 35 tahun. Jika Anda menemukan tanda-tanda tersebut, mintalah kepada dokter untuk memeriksa faktor-faktor risiko penyakit jantung yang mungkin tersembunyi.

6 Tanda-Tanda di Tubuh Untuk Memprediksi Penyakit
6 Tanda-Tanda di Tubuh Untuk Memprediksi Penyakit (Ilustrasi/Thinkstockphotos)

4. Periksa Rambut Anda
Untuk: Penyakit tiroid

Ketika tiroid Anda (kelenjar endokrin berbentuk kupu-kupu di leher yang memproduksi hormon) tidak berfungsi dengan normal, hal ini memengaruhi hormon di seluruh tubuh, termasuk hormon yang terkait dengan pertumbuhan rambut. Apa yang normal dan apa yang tidak normal? Dengan kerontokan rambut terkait tiroid, Anda mungkin mengalami perubahan lain pada rambut, seperti rambut menjadi kering atau kasar sebelum kemudian mulai rontok. Tiroid yang bermasalah juga dapat menyebabkan penipisan alis.

5. Periksa Warna Kuku Tangan Anda
Untuk: Lupus

Kuku jari-jemari tangan yang sehat biasanya halus dan bersih. Jika Anda menemukan tanda kemerahan di bawah kuku Anda, ini mungkin tanda penyakit lupus, penyakit yang menyebabkan sistem imun menyerang jaringan tubuh yang sehat. Lupus juga dapat menyebabkan ruam pada punggung tangan dan jari serta pembengkakan dan pada pangkal kuku.

6. Periksa Indra Penciuman Anda
Untuk: Penyakit Alzheimer

Penurunan kemampuan indra penciuman bisa jadi merupakan salah satu tanda awal penyakit Alzheimer, menurut penelitian yang dilakukan oleh U.S. National Institute of Neurological Disorders and Stroke. Tikus penelitian yang dikembangbiakkan untuk menghasilkan protein tingkat tinggi yang disebut protein prekursor amyloid – yang berperan dalam perkembangan penyakit Alzheimer – memiliki tingkat kematian sel saraf yang lebih tinggi di hidung mereka ketimbang tikus normal.

Perubahan yang terjadi pada sistem indra penciuman yang disebabkan Alzheimer mungkin serupa dengan perubahan yang terjadi pada bagian lain di otak, namun muncul lebih dini. Kehilangan kemampuan indra penciuman secara perlahan bisa menjadi hal yang normal setelah usia 70 tahun, namun jika Anda menyadari penurunan kemampuan jauh lebih dini – atau secara tiba-tiba – konsultasikan hal ini dengan dokter. (Paige Fowler | Men’s Health | Yahoo SHE)

Demikianlah artikel mengenai 6 Tanda-Tanda di Tubuh Untuk Memprediksi Penyakit, semoga bermanfaat.

HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga

Write a Comment

*