6 Tips Makan Malam Sehat Untuk Hindari Kegemukan

Meliaindo.com – Karena takut bertambah gemuk biasanya banyak perempuan menghindari bahkan melewatkan waktu makan malam. Waktu makan malam ini dianggap perempuan sebagai “dosa malam”. Takut merasa lapar dan perut berbunyi di malam hari, tapi juga tak ingin bobot tubuh bertambah? ¬† Jangan takut kamu tetap dapat menikmati makan malam lezat dengan cara yang sehat.

Inilah ide makan malam sehat tanpa takut gemuk seperti dikutip dari Mag For Woman

Makan malam lebih awal

Bila kamu takut menimbun kalori sebelum tidur cobalah untuk mengatur jadwal makan malam lebih awal. Sebaiknya melakukan santap malam sebelum pukul 7 malam. Hal ini bertujuan untuk memberikan renggang waktu lebih lama untuk mencerna makanan. Cara ini juga dapat mencegah timbunan lemak dan kalori saat waktu tidur tiba.

Hindari daging merah untuk makan malam

Saat makan malam sebaiknya hindari mengkonsumsi daging merah, walaupun dimasak dengan cara dipanggang. Daging merah membutuhkan waktu lama untuk dicerna, dan juga mengandung  banyak lemak. Sehingga saat malam hari, justru tubuh akan menimbun banyak kalori yang menyebabkan kegemukan saat tidur.

Makan malam sambil mengobrol

Memang baik untuk mengurangi porsi makan saat makan malam. Mengurangi porsi makan malam sangatlah baik untuk mencegah kegemukan. Agar dapat tetap menikmati makanan, cobalah makan bersama teman dan keluarga. Makan sambil mengobrol membuat kamu menikmati makanan secara perlahan. Makan perlahan sangat baik untuk pencernaan.

Pilih salad sebagai menu makan malam

Mengkonsumsi satu porsi salad saat makan malam adalah pilihan sehat untuk makan malam. Selain mengenyangkan dan mencegah kegemukan, semangkuk salad sangat baik untuk kamu yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Salad kaya akan nutrisi, serat dan mudah dicerna. Sehingga tak lagi takut menimbun lemak di malam hari.

makan malam sehat

Hindari mengkonsumsi makanan yang digoreng saat malam hari

Cara memasak dengan digoreng, bisa meningkatkan kalori makanan jadi dua kali lipat. Mengkonsumsi junk food, dan makanan yang digoreng lainnya juga bisa menyulitkan pencernaan. Sehingga hasilnya lebih banyak lagi kalori yang ditimbun.

Hindari mengkonsumsi makanan dari microwave

Makanan memang paling enak dikonsumsi saat masih hangat. Tapi mengkonsumsi makanan beku yang dihangatkan dalam microwave bukan pilihan sehat. Karena hal ini membuat makanan jadi tak segar dan berkurang kandungan nutrisinya. Padahal makanan segar, mengandung kalori yang lebih rendah, dan sangat aman dikonsumsi di malam hari

Itulah beberapa tips makan malam sehat. Semoga bermanfaat.

sumber

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- makan malam dapat membuet kegemukan


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: kegemukan makan malam

Share informasi tentang 6 Tips Makan Malam Sehat Untuk Hindari Kegemukan ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing

Related Post "6 Tips Makan Malam Sehat Untuk Hindari Kegemukan"

4 Mitos dan Fakta Penyebab Kegemukan
Meliaindo.com - Kegemukan atau biasa disebut obesitas
Makan Berlebihan Karena Emosi? Inilah Penyebab Dan Tips Untuk Mengatasinya
Meliaindo.com - Apakah Anda pernah merasakan stres

Leave a reply "6 Tips Makan Malam Sehat Untuk Hindari Kegemukan"