7 Bahan Alami Untuk Mengecilkan Pori di Wajah

Pori–pori merupakan rongga di kulit yang menghasilkan minyak untuk menjaga kelembapan kulit. Pori–pori ini bisa saja membesar yang biasanya disebabkan oleh produksi minyak berlebih, kotoran seperti debu atau semacamnya, sinar terik matahari hingga produk kecantikan. Pori–pori yang membesar apalagi di wajah bukanlah suatu masalah yang besar. Akan tetapi hal ini pasti akan mengganggu penampilan bagi sebagian orang, terutama wanita. Karena pori–pori yang besar akan membuat mereka tampak tidak awet muda.

Bahan alami untuk mengecilkan pori-pori

Bahan alami untuk mengecilkan pori-pori (Ilustrasi/pixabay)

Untuk mengatasi pori wajah yang membesar, beberapa wanita akan mempertebal riasan di wajah mereka. Padahal dengan mempertebal riasan di wajah, mereka akan menyumbat pori–pori sehingga tidak bisa mengeluarkan minyak sebagai hasil dari metabolisme tubuh. Tentu saja hal ini akan menimbulkan berbagai masalah lainnya seperti jerawat bahkan komedo. Sedangkan bagi mereka yang memiliki cukup banyak uang akan rela memilih untuk pergi ke klinik kecantikan hanya untuk mengecilkan pori–pori di wajah.

Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya mengecilkan pori–pori di wajah bisa dilakukan sendiri di rumah secara alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Berikut deretan daftar bahan yang bisa membantu mengecilkan pori–pori di wajah.

1. Lemon

Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, lemon bisa digunakan untuk membantu mengecilkan pori–pori di wajah. Vitamin C yang terdapat di dalamnya akan menyegarkan kulit wajah sehingga pori-pori yang membesar akan mengecil secara alami. Caranya dengan memotong lemon menjadi dua bagian. Kemudian diperas ke dalam gelas. Oleskan sari lemon ke bagian wajah sebagai masker sebelum tidur. Selain itu, bisa juga dengan mengiris lemon tipis–tipis. Setelah itu, tempelkan irisan lemon ke wajah. Diamkan selama kurang lebih 45 – 60 menit. Selain mampu mengecilkan pori–pori, lemon ternyata juga mampu mengencangkan kulit.

2. Tomat

Tomat sudah terkenal mampu merawat kesehatan kulit karena kandungan vitamin A, C, dan E di dalamnya. Dengan kandungan inilah tomat bisa membantu dalam menyelesaikan masalah kulit salah satunya pori–pori yang membesar. Caranya cukup mudah. Siapkan 1 – 2 buah tomat yang sudah dicuci bersih, kemudian blender hingga halus. Sebelum dioleskan ke wajah, bersihkan wajah terlebih dahulu. Diamkan masker tersebut selama kurang lebih 60 menit atau hingga kering. Selanjutnya bilas dengan air hangat setelah itu dengan air dingin. Lakukan secara rutin hingga pori–pori mengecil.

3. Es Batu

Tahukah Anda, ternyata es batu juga bisa membantu mengecilkan pori–pori di wajah. Dinginnya es batu dipercaya juga bisa mengurangi produksi minyak berlebih karena pori yang membesar. Yang perlu Anda lakukan cukup dengan menyiapkan es batu lalu bungkus dengan plastik dan dilapisi dengan kain tipis nan lembut. Setelah itu, gosok wajah dengan perlahan selama 15 – 20 menit secara rutin di pagi hari. Dan pastikan wajah sudah dibersihkan terlebih dahulu.

4. Madu

Madu memang mempunyai segudang manfaat dan salah satunya yakni, mengecilkan pori-pori di wajah. Caranya dengan mengoleskan madu yang dicampur dengan sedikit perasan lemon ke wajah sebagai masker. Pijat secara perlahan agar masker meresap. Lalu diamkan selama 15 – 20 menit atau hingga mengering. Campuran lemon ini akan menambah efek relaksasi dengan aroma khasnya dan juga memaksimalkan kinerja masker madu.

5. Mentimun

Manfaat mentimun sudah diakui dari dulu. Mulai dari masalah mata panda, melembabkan kulit, hingga menghaluskan kulit. Selain itu, ternyata mentimun mampu mengatasi komedo, minyak berlebih, dan bahkan mengecilkan pori–pori di wajah. Caranya dengan menghaluskan 1 – 2 mentimun untuk dijadikan masker. Lalu tambahkan sedikit tepung maizena lalu aduk hingga rata. Oleskan masker mentimun ke seluruh wajah sambil memijitnya secara perlahan selama 5 – 10 menit. Kemudian diamkan selama 20 – 40 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin.

Bahan alami lain yang bisa membantu mengecilkan pori-pori di wajah bisa Anda baca pada halaman berikutnya

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: mengatasi pori wajah yang membesar mengecilkan pori–pori di wajah

Share informasi tentang 7 Bahan Alami Untuk Mengecilkan Pori di Wajah ini bila bermanfaat.

Author: 
    No related post!

    Leave a reply "7 Bahan Alami Untuk Mengecilkan Pori di Wajah"