7 Masker Wajah Dari Buah-Buahan, Alami Sekaligus Sehat

Masker Wajah Dari Buah-Buahan, Alami Sekaligus Sehat – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah sehat berseri, salah satu cara mengembalikan kesegaran wajah sebenarnya cukup mudah dan pastinya dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Caranya adalah dengan menggunakan masker wajah dari bahan buah-buahan.

Pada dasarnya untuk mengembalikan kesegaran wajah adalah dengan mengencangkan kembali menggunakan masker. Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan masker yakni dapat melembutkan kulit. Cara kerjanya adalah dengan membuka pori-pori dari kulit wajah yang tersumbat, yang biasanya disebabkan oleh debu, sisa kosmetik yang sulit hilang menggunakan pembersih biasa. Selain itu Masker juga dapat membuat kulit halus dengan cara mengembalikan kelembabannya. Memberi masker pada wajah sama dengan membuat rileks otot-otot wajah.

Meski begitu kita harus berhati-hati dalam memilih masker yang akan digunakan nantinya. Terlebih pada masa sekarang ini banyak beredar kosmetik palsu yang sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh.
Nah… untuk Anda yang sedang ingin melakukan perawatan wajah dengan cara menggunakan masker, sebaiknya pergunakan masker 1 atau 2 kali dalam seminggu serta tidak ada salahnya jika Anda menggunakan masker dari bahan-bahan yang alami. Misalkan saja dengan menggunakan buah-buahan segar seperti pada daftar berikut ini.

7 Masker Wajah Dari Buah-Buahan, Alami Sekaligus Sehat

1. Masker Strawberry

Cara membuat masker strawberry

Cara membuat masker strawberry (Ilustrasi/pixabay)

Buah cantik berwarna cerah ini ternyata sangat bagus digunakan sebagai masker wajah. Di dalamnya terkandung banyak nutrisi dan vitamin yang bagus untuk kesehatan kulit yang diantaranya vitamin B, C, E dan vitamin K. Serta terdapat juga beberapa kandungan semisal asam salisilat dan silika.

Dengan semua kandungan yang dimiliki ini, tak heran jika strawberry memiliki kemampuan untuk membantu menjaga kesehatan kulit wajah serta membuatnya lebih segar dan juga cocok digunakan hampir pada semua jenis kulit, dalam hal ini kulit wajah.

Cara Pembuatan dan Penggunaan Masker strawberry:

  • Pertama hancurkan beberapa buah yang sebelumnya telah dipisahkan dari tangkai dan daunnya.
  • Kemudian usapkan 2 sendok makan strawberry yang telah dihancurkan dan biarkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan air bersih atau air hangat biasa.
  • Selesai.

Anda juga bisa mendapatkan efek toning yang lebih kuat dengan cara campurkan dengan sedikit putih telur, satu sendok makan air mawar, serta beberapa tetes dari minyak esensial yang terbukti aman terhadap kulit wajah.

2. Masker Alpukat

Kandungan yang terdapat dalam sebuah Alpukat memang tak main-main. Selain kemampuannya dalam membantu menjaga kesehatan tubuh, ternyata alpukat juga bagus untuk dijadikan sebagai bahan masker wajah. Adanya kandungan asam amino dan vitamin, sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai masker pencegah penuaan dini pada kulit wajah.

Cara Pembuatan dan Pemakaian masker alpukat dibagi menjadi dua :

Untuk Kulit Wajah Kering

  • Tumbuk alpukat yang sudah matang menggunakan garpu.
  • Langsung oleskan pada wajah sebagai masker, diamkan selama 30 menit.
  • Kemudian basuh atau bilas masker tadi dengan air hangat atau bisa juga menggunakan air mawar mengunakan, kapas.

Untuk Kulit normal

  • Tambahkan dengan campuran putih telur yang sebelumnya telah dikocok.
  • Untuk kulit lembab, akan lebih baik bila ditambahkan dengan daging alpukat yang telah dilembutkan ditambah putih telur yang telah dikocok.

3. Masker Pisang

Buah pisang ternyata juga bisa dijadikan sebagai masker wajah. Dengan teksturnya yang lembut dan kandungan nutrisi yang kaya, sangat cocok dijadikan sebagai salah satu alternatif bahan masker wajah alami yang sehat. Dalam buah pisang terdapat beberapa kandungan yang diantaranya berupa pektin, serotinin, hidroksitritamin, tanin, noradrenalin, dopamin dan berbagai vitamin penting seperti vitamin A, B kompleks dan C . Pisang yang cocok untuk digunakan masker adalah jenis pisang ambon.

Cara Pembuatan dan Pemakaian masker pisang:

  • Tumbuk hingga hancur pisang ambon yang sudah masak
  • Tambahkan dengan minyak zaitun
  • Gunakan campuran tadi sebagai bedak dan ulangi pemakaiannya secara teratur.

4. Masker Almond

Sebagai bahan masker, almond cukup membantu dalam menghaluskan kulit yang kasar. Hal ini disebabkan karena banyaknya kandungan mineral, vitamin A dan B, serta asam oleat. Dengan kemampuannya itu maka Almond dapat digunakan menjadi masker wajah maupun lotion badan. Untuk penggunaannya dapat digunakan sekali dalam seminggu.

Cara Pembuatan dan Pemakainya masker almond:

  • Hancurkan atau haluskan kurang lebih 50 gram almond kupas beserta mortar
  • Kemudian kocok 3 sendok makan susu jenis full-fat hingga membentuk semacam pasta halus
  • Jika diperlukan, tambahkan juga 1 atau 2 tetes minyak essensial rose
  • Seperti biasa setelah semua bahan siap, oleskan bahan tersebut pada wajah dan tunggu sampai kering
  • Kemudian bersihkan masker almond tadi menggunakan kapas dan air hangat

5. Masker Tomat

Buah yang satu ini pasti tak sulit untuk mendapatkannya. Banyak kandungan penting yang dapat dimanfaatkan untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah dapat digunakan sebagai masker wajah. Hal ini tak lepas dari beberapa kandungan penting yang dimiliki oleh buah tomat yakni mengandung vitamin A, B1, C, protein, fosfor, besi, belerang.

Cara Pembuatan dan Pemakaian masker tomat:

Fungsi Untuk menghaluskan wajah

  • Menggosokkan pada wajah menggunakan tomat irisan yang sudah matang,
  • Atau bisa juga dengan menggunakan air hasil perasan dari buah tomat itu sendiri.

Untuk melindungi kulit dari sengatan matahari, caranya :

  • Ambil daun tomat. Disini kita gunakan daun dari buah tomat ini untuk bahan dasar.
  • Dengan diberi sedikit air, remas-remas daun tomat tadi.
  • Setelah jadi, kemudian tempelkan perasan daun tadi pada wajah, fungsinya adalah untuk digunakan sebagai penyejuk.

6. Masker Anggur

Tak disangka, buah kecil ini ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan masker wajah. Di dalam anggur terdapat segudang nutrisi penting bagi tubuh, diantaranya kalsium, potasium, magnesiaum, hingga berbagai vitamin B1, B2, B3, B5, B6, serta vitamin C. Ada juga kandungan senyawa-senyawa flavonoid dalam anggur.

Perlu Anda ketahui dan perhatikan, bahwa jus anggur yang telah dibuat, terlebih dahulu harus disaring. Sedangkan untuk pembuatan lotion, bahan ini dapat digunakan setiap harinya dan pada tiap jenis kulit.

Cara Pembuatan dan Pemakaian masker anggur:

  • Lembutkan/Hancurkan beberapa buah anggur sampai cukup untuk menghasilkan dua sendok makan jus.
  • Saring hasil olahan berupa jus tadi, lalu oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas
  • Biarkan hingga 20 menit, lalu bilas dengan air mawar

7. Masker Lemon

Lemon bukan hanya identik dengan vitamin C saja, banyak vitamin lainnya yang bisa kamu dapatkan dari buah ini, diantaranya vitamin A, B1, B2, dan B3. Dilihat dari karateristik buah ini, sangat cocok jika digunakan oleh mereka yang memiliki kulit berminyak.

Untuk cara pembuatan dan pemakaiannya adalah sebagai berikut :

  • Campurkan satu sendok teh jus lemon bersama putih telor, lalu kocok
  • Oleskan campuran tadi pada wajah Anda sebagai masker, dan biarkan selama 10 menit
  • Setelah itu bersihkanlah masker buah lemon tadi dengan menggunakan air mawar atau air hangat

Pada dasarnya hampir semua buah-buahan yang alami bisa dan aman digunakan pada semua jenis kulit, asalkan tetap dalam dosis yang tepat dan bukan diperuntukkan bagi pemilik kulit sensitif. Dengan demikian Anda harus lebih cermat dalam memilih-milih buah apa yang paling cocok untuk kulit Anda.
Penyebabnya adalah jika pada kulit sensitif biasanya akan lebih cepat bereaksi terhadap bahan-bahan alami tertentu, yang akan berakibat timbulnya gangguan kesehatan kulit seperti gatal-gatal atau iritasi ringan.
Untuk melihat apakah kulit Anda iritasi atau tidak, silahkan melakukan pengetesan dengan cara ambil sedikit dari bahan masker, lalu oleskan pada tangan atau wajah selama beberapa menit.

Demikianlah artikel mengenai 7 Masker Wajah Dari Buah-Buahan, Alami Sekaligus Sehat, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: masker alami masker buah-buahan masker wajah

Share informasi tentang 7 Masker Wajah Dari Buah-Buahan, Alami Sekaligus Sehat ini bila bermanfaat.

Related Post "7 Masker Wajah Dari Buah-Buahan, Alami Sekaligus Sehat"

Manfaat tomat untuk wajah
Manfaat tomat untuk wajah - Masker bagi
Manfaat putih telur untuk wajah
Manfaat putih telur untuk wajah - Masker

Leave a reply "7 Masker Wajah Dari Buah-Buahan, Alami Sekaligus Sehat"