8 Tips ampuh membasmi komedo

Masalah kulit yang satu ini benar-benar membuat kesal sekali, kenapa tidak, komedo sangat mengganggu penampilan. Apalagi bagi kaum hawa yang sangat memperhatikan kecantikan wajahnya, munculnya komedo akan menjadi masalah besar bagi mereka. Komedo merupakan masalah kulit yang sangat sering muncul di sekitar wajah, kebanyakan orang, baik wanita ataupun pria mengungkapkan bahwa mereka pernah bermasalah dengan komedo. Tidak hanya merusak penampilan, akan tetapi komedo juga membuat tekstur kulit wajah menjadi buruk. Komedo yang lama-lama dibiarkan akan memungkinkan menjadi jerawat, komedo juga membuat tekstur kulit menjadi kasar. Jadi sebenarnya apa itu komedo? Komedo adalah bentuk pori-pori yang tersumbat, pori-pori tersebut bisa terbuka atau tertutup. Komedo termasuk jenis dari jerawat yang disebabkan oleh sel kulit mati dan berlebihnya kelenjar minyak pada kulit.

Komedo tergolong masalah kulit yang sangat susah untuk dibasmi. Berbagai cara digunkan untuk menghilangkan komedo, termasuk menggunakan produk-produk kecantikan yang mahal sekalipun. Tidak jarang juga kita sering memencet-mencet komedo dengan jari, sebenarnya ini adalah sebuah kesalahan.

Jangan pernah memencet atau mengeluarkan komedo dengan paksa, karena hal ini hanya akan memperparah kondisi kulit wajah. Kulit akan menjadi rusak, tidak hanya itu, kulit wajah tersebut akan mengalami peradangan. Memencet komedo dengan paksa bukanlah sebuah solusi yang baik, hanya akan memperburuk keadaan saja. Banyak cara-cara lainnya yang dapat digunakan untuk membasmi si pengganggu ini, mulai dari cara yang alami hingga menggunakan teknologi yang bagus.

Tips membasmi komedo

Tips membasmi komedo (Ilustrasi/pixabay)

Sebelum kita membahas tips untuk membasmi komedo, sebaiknya kita ketahui dulu jenis-jenis komedo dan juga penyebab munculnya komedo yang menyerang kulit.

Jenis-Jenis Komedo :

  1. Komedo yang terbuka (Blackhead). Komedo jenis ini adalah jenis yang paling banyak diderita kebanyakan orang. Komedo ini tampak seperti pori-pori yang terbuka dan membesar ke kelenjar minyak serta ke permukaan kulit wajah. Komedo ini biasa terlihat berwarna coklat atau hitam.
  2. Komedo yang tertutup (Whitehead). Komedo jenis ini tampak seperti bintik kecil berwarna putih/kuning. Terjadi karena minyak dan bakteri terperangkap di bawah permukaan kulit dan mengeras.

Penyebab munculnya Komedo

  1. Terjadi peningkatan hormon sehingga menghasilkan minyak berlebih pada kulit wajah.
  2. Tersumbatnya akar rambut dan pori-pori kulit, sehingga bakteri akan mengakibatkan terbentuknya komedo.
  3. Tidak membersihkan wajah.
  4. Kesalahan memilih produk kecantikan.
  5. Gaya hidup yang tidak sehat, jarang berolahga, dan makan-makanan yang salah.
  6. Kurang mengonsumsi air putih.
  7. Malas keramas.
  8. Terlalu sering menyentuh wajah.

Setelah mengetahui jenis dan penyebab komedo, kita dapat mengetahui apakah selama ini komedo yang timbul di wajah kita merupakan faktor yang kita sebabkan sendiri? Mungkin kita jarang membersihkan wajah atau sering asal memilih produk kecantikan. Oleh karena itu, sebaiknya mulai sekarang mari jauhi hal-hal yang akan menyebabkan komedo muncul di wajah kita dan mengganggu penampilan kita. Ada berbagai bahan alami yang ternyata memiliki manfaat untuk menghilangkan komedo. Bahan-bahan alami ini sangat mudah kita jumpai dan kebanyakan bahan ini sering kita abaikan karena tidak tahu akan manfaatnya.

Tips ampuh membasmi Komedo

  1. Kombinasi bahan garam dan susu

Campurkan sedikit garam yang bersih dengan 5 tetes susu, lalu biarkan garam menjadi setengah larut. Selanjutnya pijat dengan lembut daerah yang berkomedo selama setengah menit. Kemudian cuci dengan menggunakan air bersih, setelah wajah bersih jangan gunakan produk-produk perawatan apapun.

2. Garam

Sebelumnya cuci wajah hingga bersih, saat wajah masih dalam keadaan lembab pijat daerah hidung dengan garam secukupnya. Lakukan pijatan selama 10 menit dan setelah itu bilas hingga bersih. Kulit wajah yang sensitif tidak cocok menggunakan bahan ini

3. Putih telur

Cukup ambil putih telur saja, kemudian celupkan kapas ke dalam putih telur tersebut, lalu peras kapas tersebut sedikit dan tempelkan pada daerah hidung atau daerah yang ada komedo. Biarkan selama 15 menit, selanjutnya lepas kapas yang telah kering tersebut.

4. Selaput pada kulit telur

Caranya sama dengan penggunaan putih telur. Ambil selaput yang ada pada kulit telur, kemudian tempelkan pada daerah yang berkomedo. Setelah itu lihatlah hasilnya, komedo yang tadinya banyak akan berkurang.

5. Baby Oil

Minyak bayi ini memiliki manfaat untuk membasmi komedo. Caranya pijat hidung dengan baby oil, kemudian tunggu selama setengah jam dan setelah itu barulah akan terlihat baby oil mulai larut dan keluar dari kulit wajah berkomedo.

6. Kombinasi pasta gigi dan garam

Campurkan 1 sendok teh garam dengan 1 sendok teh pasta gigi. Aduk hingga bahan tercampur rata. Kemudian oleskan bahan tersebut pada hidung atau daerah yang terserang komedo, diamkan selama ± 5 menit. Pijat pelan daerah tersebut dan selanjutnya cuci dengan air bersih.

7. Uap air panas dan garam

Cara ini juga sangat ampuh membasmi komedo. Larutkan garam dalam satu cawan air panas, kemudian uapi hidung atau daerah yang berkomedo selama 10 menit. Lihatlah hasilnya komedo akan hilang.

8. Es batu

Tempelkan es batu pada daerah yang berkomedo selama 10 menit. Es batu memiliki manfaat untuk mengecilkan pori-pori. Pori yang membesar sangat memungkin sekali untuk menumpuknya kotoran sehingga menyebabkan komedo.

Demikianlah 8 Tips ampuh membasmi komedo, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- manfaat baby oil untuk komedo - propolis untuk komedo - manfaat melia - melia propolis di oleskan ke komedo - manfaat baby oil untuk kulit berkomedo - cara menghilangkan komedo menggunakan melia propolis - cara menghilangkan komedo dengan propolis - cara menggunakan melia propolis untuk hidung yang berkomedo? - cara membasmi komedo - review propolis untuk komedo


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: Tips membasmi komedo

Share informasi tentang 8 Tips ampuh membasmi komedo ini bila bermanfaat.

No related post!

Leave a reply "8 Tips ampuh membasmi komedo"