Antioksidan Produk Lebah

Antioksidan Produk Lebah – Kian banyak orang yang percaya bahwa bahan-bahan alami punya khasiat lebih baik. Bahan itu juga lebih bermanfaat dan minim efek samping. Salah satunya adalah aneka produk lebah. Mulai cairan lilin lebah, balsam propolis, hingga sarang lebah. Semua diolah menjadi produk kesehatan tubuh yang kaya antioksidan.

Sejatinya, ada empat produk lebah yang sudah lama dipercaya punya khasiat bagi tubuh. Selain madu, ada royal jelly (makanan ratu lebah yang dikeluarkan lebah pekerja), bee pollen (serbuk sari yang dibawa lebah), dan propolis (liur lebah yang digunakan untuk merekatkan sarang).

Berdasar hasil penelitian, propolis punya beragam kelebihan yang baik bagi tubuh. ”Propolis bisa untuk antioksidan, anti-aging, antibacterial, bahkan menangkal radikal bebas,” ungkap dr Ivan Hoesada.

Di antara berbagai zat alami yang dimiliki propolis, bioflavonid adalah salah satu kandungan terbaik. Dokter yang juga menjadi konsultan produk bee botanics itu menjelaskan, propolis mengandung antioksidan tinggi. ”Kandungan tersebut juga telah dibuktikan dalam ORAC test di Amerika,” paparnya pada acara launching produk kesehatan di Pakuwon Trade Center (PTC) Jumat (12/9/2014).

ORAC (oxygen radical absorbance capacity) test berguna untuk menentukan kandungan antioksidan. Hasilnya, antioksidan pada propolis yang tidak diekstrak adalah 9.000. Sementara itu, propolis yang diekstrak 21.921.

Propolis tinggi antioksidan itulah yang digunakan sebagai bahan utama bee botanics. ”Karena itu, produk propolis juga aman digunakan bagi pemilik kulit sensitif dan alergi,” tambahnya.

Manfaat tersebut lantas diwujudkan dalam tiga produk kesehatan tubuh berbahan propolis. Di antaranya, propolis mouthwash yang mengandung antibacterial dan ekstrak peppermint. Keduanya ampuh menghalau bakteri penyebab bau mulut. Selain itu, kandungan antimikroba membantu mencegah pembentukan plak di gusi.

Antibacterial dijadikan bahan aktif alami yang baik untuk kulit wajah, mencegah noda, serta mengatasi masalah kulit berminyak dan sensitif. Bila digunakan secara teratur, propolis facial wash gel malah bisa mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Antioksidan Produk Lebah

Antioksidan Produk Lebah (Ilustrasi/JPNN)

Sementara itu, propolis bath soap yang dipadukan dengan madu dan yoghurt bisa melembapkan kulit. Ada pula ekstrak witch hazel (sejenis semak di Amerika Utara) yang tokcer sebagai anti-inflamasi atau peradangan. ”Produknya pun dapat digunakan oleh anak-anak,” imbuh dokter asal Semarang itu.

Manfaat itu dirasakan Reni yang telah mencoba propolis bath soap. ”Luka di kaki cepat tertutup. Bahkan, nggak ada rasa perih,” kata Reni. (Jawa Pos)

Demikianlah artikel mengenai Antioksidan Produk Lebah, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: produk lebah propolis

Share informasi tentang Antioksidan Produk Lebah ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing

Related Post "Antioksidan Produk Lebah"

Kacang Polong Pelawan Kanker Usus
Kanker kolorektal adalah kanker yang tumbuh di
Pria, Jangan Kebanyakan Makan Gorengan!
Apakah Anda suka makan gorengan? Saya yakin
Propolis, Chernobyl, dan Kanker darah
Bagi Anda penggemar bola, pasti mengenal Alyoshev
Obat Untuk Mengurangi Risiko Kanker
Mungkin Anda bingung mencari obat kanker yang

Leave a reply "Antioksidan Produk Lebah"