Apa Yang Membuat Usia Manusia Makin Panjang? - BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA | Agen Propolis ASLI

Apa yang Membuat Usia Manusia Makin Panjang? Usia harapan hidup orang di banyak negara terus meningkat. Sejak tahun 1990, rata-rata usia harapan hidup naik 6 tahun menjadi 71,5 tahun. Meski begitu, usia harapan hidup di negara sub Sahara Afrika turun.

“Peningkatan ini terutama karena upaya melawan berbagai penyakit dan kecelakaan semakin baik, tetapi sebenarnya kita bisa lebih baik dari ini,” kata Christopher Murray dari Universitas Washington yang melakukan riset ini.

Dalam laporan penelitiannya yang dimuat dalam jurnal Lancet, ditunjukkan bahwa terjadi penurunan kematian akibat kanker dan penyakit kardiovaskular di negara maju. Demikian juga dengan kematian akibat penyakit diare dan komplikasi persalinan di seluruh dunia.

Kedua tren tersebut berpengaruh pada penurunan angka kematian secara global. Namun yang lebih penting adalah pendanaan medis untuk melawan penyakit menular terus bertambah sejak tahun 1990.

Meski begitu, jumlah kematian akibat sejumlah penyakit terus meningkat. Yang paling dramatis adalah kematian akibat HIV/AIDS yang berada di daftar teratas kematian prematur.

Apa yang Membuat Usia Manusia Makin Panjang?
Apa yang Membuat Usia Manusia Makin Panjang? (Ilustrasi)

 

Jumlah kematian akibat HIV/AIDS terutama meningkat di negara-negara sub-Sahara Afrika.

Penyakit lain yang menyebabkan kematian terbanyak adalah kanker hati yang disebabkan oleh hepatitis C. Jumlahnya naik 125 persen sejak tahun 1990. Penyebab kematian lainnya adalah akibat penyalahgunaan obat, naik sekitar 63 persen. (Bangka Pos/Tribunnews.com)

Demikianlah artikel mengenai Apa yang Membuat Usia Manusia Makin Panjang? Semoga bermanfaat.

HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga

Write a Comment

*