Awas! Virus 3.000 tahun Hidup Kembali

BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERASebentuk virus kuno kembali hidup setelah tertidur selama 30.000 tahun, demikian disampaikan para ilmuwan.

Mulanya virus tersebut ditemukan dalam kondisi beku pada lapisan terdalam dataran Siberia, namun virus tersebut ternyata mampu menginfeksi lagi.

Ilmuwan Prancis mengatakan penularan virus itu tak berbahaya bagi manusia atau hewan, namun virus lainnya bisa tiba-tiba jadi ganas saat lapisan tanahnya terbuka.

Hasil riset ini dipublikasikan di Academy Sains Nasional (PNAS), Inggris.

Professor Jean-Michel Claverie, dari Pusat Riset Sains (CNRS) di Universitas Aix-Marseille di Prancis mengatakan: “ini adalah kali pertamanya kami melihat virus yang masih mampu menginfeksi setelah masa yang begitu lama.”

Virus terbesar

Patogen kuno ini ditemukan terkubur dikedalaman 30 meter dibawah dataran yang membeku. Dan disebutĀ Pithovirus sibericum, termasuk dalam kelas virus besar yang ditemukan 10 tahun lalu.

Bentuknya sangat besar, tak seperti virus lainnya, mereka dapat terlihat dengan menggunakan mikrospop. Dan virus ini memiliki panjang 1,5 mikrometer, terbesar yang pernah ditemukan.

Awas! Virus 3.000 tahun Hidup Kembali

Dalam uji coba di laboratorium, virus menginfeksi sel amuba dan membunuhnya.

Virus ini terakhir kali menginfeksi lebih dari 30.000 tahun yang lalu, tetapi di laboratorium virus ini mulai aktif kembali.

Dalam tes yang dilakukan virus tersebut menyerang amuba, yang merupakan organisme sel tunggal, tetapi tidak menginfeksi manusia atau hewan lain.

Salah seorang peneliti Dr Chantal Abergel, juga dari CNRS, mengatakan: “Virus itu masuk ke sel, kemudian berkembang dan membunuh sel. Itu dapat membunuh amuba – tetapi tidak akan menginfeksi sel manusia.”

Bagaimanapun, para peneliti yakin bahwa patogen yang mematikan kemungkinan terjebak di dataran beku Siberia. (BBC Indonesia)

Demikianlah artikel mengenai Awas! Virus 3.000 tahun Hidup Kembali, semoga bermanfaat. Setiap saat virus maupun patogen lainnya senantiasa mengancam. Jangan biarkan diri Anda terserang virus, mari hidup sehat bersama bisnis melia sehat sejahtera.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- virus Melia


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: virus

Share informasi tentang Awas! Virus 3.000 tahun Hidup Kembali ini bila bermanfaat.

No related post!

Leave a reply "Awas! Virus 3.000 tahun Hidup Kembali"