Bahaya Mi Instan dan Cara Menghindarinya

Bahaya Mi Instan dan Cara Menghindarinya – Mi instan memang jadi pilihan favorit bagi mereka yang ingin sajian cepat, lezat dan tentu saja tak perlu keahlian khusus untuk membuatnya.

Pendek kata, mi instan merupakan makanan yang sangat praktis, lantaran bisa dikonsumsi di berbagai kondisi. Namun, apakah anda tahu seberapa sehat makanan mi instan ini?

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition edisi 1 Agustus, mi instan ternyata bisa meningkatkan resiko serangan jantung.

Dalam studi ditemukan bahwa perempuan di Korea Selatan lebih banyak mengonsumsi mi instan dibandingkan dengan laki-laki. Hasilnya, mereka yang mengonsumsi mi instan secara berlebih, kemudian mengalami gangguan kesehatan berupa sindrom metabolisme.

Orang yang memiliki gangguan kesehatan ini menghadapi tekanan darah tinggi atau meningkatnya kandungan gula dalam darah, dan mereka juga menghadapi resiko serangan jantung, stroke dan diabetes lebih besar.
“Walaupun mi instan merupakan makanan yang nikmat, ini juga memiliki bahaya berupa meningkatnya resiko sindrom metabolis, karena mengandung sodium tinggi, lemak jenuh yang tak sehat dan juga memiliki kandungan glikemik,” kata seorang kandidat doktor di Harvard School of Public Health, Boston, Hyun Shin.
Shin dan rekannya di Universitas Baylor dan Harvard menganalisa kualitas kesehatan dan diet kepada responden yang berjumlah lebih dari 11 ribu orang dewasa di Korea Selatan. Mereka berusia antara 19 hingga 64 tahun.

Baca: Bagaimana Mi Instan Mempersingkat Hidup Kita

Cara menghindari Bahaya Mi Instan

Bahaya Mi Instan dan Cara Menghindarinya

Bahaya Mi Instan dan Cara Menghindarinya (Ilustrasi)

Nah bagaimana caranya untuk meredam efek negatif mengonsumsi mi instan ini?
Seorang ahli gizi di Amerika Utara, Lisa Young yang merupakan profesor di New York University memberikan sejumlah tips.

“Untuk meredam efek negatif mi instan tanpa harus berhenti sama sekali, maka yang pertama adalah jangan mengonsumsinya setiap hari,” tandasnya.

Kedua, ia menyarankan untuk mengotrol porsi makanan supaya tidak berlebihan. Buatlah dengan porsi kecil kemudian ditambahkan dengan sayuran atau makanan non olahan yang sehat lainnya.

Sejumlah tips lainnya juga bisa anda praktikkan, semisal merebus mi instan dengan air mendidih kemudian mengaduk mi hingga mengembang. Maksudnya supaya kandungan berbahaya yang ada di mi kering bisa larut bersama air. (Bangka Pos/Tribunnews)

Demikianlah artikel Bahaya Mi Instan dan Cara Menghindarinya, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: bahaya mi instan

Share informasi tentang Bahaya Mi Instan dan Cara Menghindarinya ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Bahaya Mi Instan dan Cara Menghindarinya"