Bahaya Vitamin Jika Dikonsumsi Berlebihan

Bahaya Vitamin Jika Dikonsumsi Berlebihan – Vitamin dapat bermanfaat untuk meningkatkan produksi hormon, melancarkan sirkulasi darah, dan menambah energi yang dapat menambah stamina. Namun, vitamin yang dikonsumsi berlebihan juga berbahaya. Berikut ini manfaat dan bahaya vitamin bagi pria.

Bahaya Vitamin Jika Dikonsumsi Berlebihan oleh Pria

1. Vitamin A

Pria yang hanya sedikit memproduksi semen, seperti ditulis dalam buku S3xual Fitness, dapat meningkatkan jumlah semennya bila mengonsumsi vitamin A dan E yang memadai. Vitamin A, C, dan E merupakan antioksidan yang dapat melindungi semen dari efek buruk radikal bebas.

Vitamin A dibutuhkan untuk membentuk hormon yang berkaitan dengan produksi semen. Tetapi, food supplement yang mengandung vitamin A, D, E, dan K bila diminum secara berlebihan dalam jangka panjang akan tertimbun dalam lemak. Kelebihan vitamin A dapat menyebabkan sakit kepala dan gangguan pada sendi. Bahkan pada tingkat yang sangat berat, kelebihan vitamin A dapat menyebabkan gangguan jiwa.

2. Vitamin B

Vitamin B sangat penting untuk aktivitas enzim dan metabolisme. Vitamin ini berperan dalam produksi testosteron, hormon yang membangkitkan gairah lelaki. Vitamin B6 terdapat di wortel, pisang, telur, madu, kedelai, dan gandum.

Vitamin B kompleks adalah vitamin yang larut dalam air sehingga efek negatifnya lebih kecil, tetapi kelebihan vitamin B dapat menyebabkan mual bila diminum dengan dosis berlebihan. Jangan minum vitamin B6 lebih dari 200 mg per hari. Dosis ini di atas 2.000 mg sehari dapat mengakibatkan kerusakan otak.

Bahaya Vitamin Jika Dikonsumsi Berlebihan

Bahaya Vitamin Jika Dikonsumsi Berlebihan (Ilustrasi/Shutterstock)

3. Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan yang sangat hebat. Vitamin ini ada di dalam jeruk, stroberi, bayam, dan sayur-sayuran hijau lainnya, tomat, serta brokoli. Kelebihan vitamin C akan dibuang melalui air seni. Meski demikian, berlebihan mengonsumsi vitamin C membuat kontraksi usus dan menyebabkan diare.

4. Vitamin D

Jangan makan vitamin D secara berlebihan karena dapat merusak ginjal dan hati. Di Indonesia sebenarnya seseorang tidak perlu menambah konsumsi vitamin D karena di Indonesia cukup banyak sinar matahari. Kulit dapat memproduksi vitamin D bila terkena sinar ultraviolet dari matahari.

5. Vitamin E

Vitamin E sering disebut sebagai vitamin yang berperan dalam pembentukan hormon. Pria yang kekurangan vitamin E dapat kekurangan gairah dalam berhubungan. Kelebihan vitamin E dapat meningkatkan tekanan darah, menurut Food and Drug Administration (FDA) Amerika. Sumber :www.intisari-online.com / Kompas.com

Demikianlah artikel mengenai Bahaya Vitamin Jika Dikonsumsi Berlebihan, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- apakah melli biyang berbahaya di komsumsi


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: bahaya vitamin

Share informasi tentang Bahaya Vitamin Jika Dikonsumsi Berlebihan ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Bahaya Vitamin Jika Dikonsumsi Berlebihan"