Benarkah tusuk jari bisa menolong Orang yang stroke?

BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA – Pernahkan orang di dekat Anda terserang stroke? Dan apa yang Anda lakukan sebagai pertolongan pertama?

Ya, saat dihadapkan pada posisi itu, banyak orang yang panik harus melakukan apa. Bahkan, ada sebagian orang yang percaya hanya dengan menusuk-nusuk jari hingga berdarah dapat menyelamatkan nyawa penderita stroke. Lantas, apakah cara itu terbukti efektif?

Tentu saja ini salah besar. Menurut dr Eka Harmeiwaty, SpS, ahli jantung dari RS Jantung Harapan Kita, menusuk jari agar darah kental keluar tidak akan memberikan pengaruh apapun pada penderita stroke.

“Ini hanya mitos dan tidak ada bukti ilmiahnya, tetapi masih saja digunakan orang. Kisah nyatanya pasien saya sendiri dan kini malah sedang koma,” ungkapnya.

Menurutnya, orang yang terserang stroke harus segera diberikan pertolongan pertama, yaitu segera larikan penderita ke rumah sakit.

“Penderita stroke harus dibawa ke rumah sakit terdekat dan terlengkap sesegera mungkin untuk pertolongan pertama. Dalam waktu tiga jam, penderita stroke harus dapat pertolongan,” jelas dr Eka.

Benarkah tusuk jari bisa menolong Orang yang stroke?

Benarkah tusuk jari bisa menolong Orang yang stroke? (Ilustrasi)

Dalam waktu tiga jam, lanjut dr Eka, dokter harus tahu stroke tersebut disebabkan karena ada penyumbatan atau bukan. Setelah itu, baru diberikan perawatan dan obat-obatan yang tepat.

“Ini yang harus disebarluaskan pada masyarakat. Seberapa cepat pasien diberikan pertolongan akan semakin membantu pasien. Sayangnya, masyarakat Indonesia selalu gerak lambat. Terbiasa, harus menunggu anggota keluarga yang lain untuk datang baru lakukan pertolongan,” tambahnya.

Demikianlah artikel mengenai Benarkah tusuk jari bisa menolong Orang yang stroke?, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- menusuk jari untuk menghindaribstroke benarkah?


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: tusuk jari

Share informasi tentang Benarkah tusuk jari bisa menolong Orang yang stroke? ini bila bermanfaat.

No related post!

Leave a reply "Benarkah tusuk jari bisa menolong Orang yang stroke?"