BPOM: Penjualan Obat-Obatan Ilegal di Daerah Marak

BPOM: Penjualan Obat-Obatan Ilegal di Daerah Marak – Hati-hati bila hendak membeli obat-obatan maupun produk kesehatan, karena BPOM menyatakan penjualan obat-obatan ilegal terutama di daerah kian marak.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan penjualan obat-obatan ilegal di daerah kian marak sehingga perlu dilakukan tindakan tegas.

Kepala BPOM Roy A. Sparringa mengatakan hal itu berdasarkan pada hasil pengawasan di daerah yang menemukan penjualan obat- obatan tradisional tanpa izin edar dan tanpa label BPOM. Obat-obatan ilegal itu tidak hanya berasal dari dalam negeri, tetapi juga luar negeri. Obat-obatan itu diduga mengandung zat yang membahayakan kesehatan masyarakat.

“Dijual di toko obat tidak resmi. Ini sangat merugikan masyarakat,” katanya, Selasa (21/10/2014).

Berbagai jenis obat-obatan tradisional itu dijual dengan harga murah untuk menarik perhatian masyarakat. Perusahaan yang memproduksi obat tersebut juga mengkampanyekan obat-obat yang diproduksinya cepat menyembuhkan penyakit yang diderita masyarakat.

“Itu cara mereka memasarkan obat-obatan yang dijual di pasar,” tuturnya.

Mengonsumsi obat-obatan yang tidak terjamin kualitasnya merupakan cara yang tidak baik. Penderita penyakit tertentu yang berharap cepat sembuh justru tambah sakit. Apabila hal tersebut terjadi, korban dan keluarganya hanya dapat menyesal.

BPOM: Penjualan Obat-Obatan Ilegal di Daerah Marak

BPOM: Penjualan Obat-Obatan Ilegal di Daerah Marak (Ilustrasi/Antara)

“Masyarakat harus membeli obat sesuai resep dokter di tempat yang tepat yaitu apotek dan toko obat yang memiliki izin dari pemerintah. Jangan tergoda yang obat yang dijual dengan harga yang murah dan isu-isu yang mengklaim obat ilegal itu bagus,” ujarnya.

Roy memerintahkan seluruh anggotanya di daerah untuk menangani permasalahan itu secara serius. Pengawasan secara rutin dan tindakan tegas terhadap penjual obat-obatan ilegal harus dilakukan di daerah.

“Saya instruksikan kepada seluruh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan untuk meningkatkan pengawasan dan tindak tegas pelaku yang memproduksi dan menjual obat-obatan ilegal,” katanya. (Sumber: Bisnis.com / Antara)

Demikianlah artikel mengenai BPOM: Penjualan Obat-Obatan Ilegal di Daerah Marak, semoga bermanfaat. Kepada para konsumen, kiranya membeli produk-produk melia sehat sejahtera pada distributor resmi, jangan tergiur harga murah dipasaran yang tidak dijamin keasliannya.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: BPOM

Share informasi tentang BPOM: Penjualan Obat-Obatan Ilegal di Daerah Marak ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "BPOM: Penjualan Obat-Obatan Ilegal di Daerah Marak"