Buah pencegah fluMeski sejarah mencatat bahwa buah pepaya berasal dari Amerika, Mexico dan Brazil, namun sebenarnya buah pepaya sudah ada di berbagai negara tropis dunia, seperti Indonesia dan Thailand sejak ratusan tahun lalu.

Pohon pepaya dapat tumbuh dengan baik di daerah tropis dan sub tropis. Di Indonesia, buah yang merupakan famili Caricaceae ini tersebar di seluruh penjuru Nusantara. Bahkan, pohon pepaya telah menjadi tanaman wajib di setiap pekarangan rumah masyarakat Indonesia, khususnya di daerah pedesaan.

Buah pepaya tak hanya memiliki sensasi lumer dan segar di mulut, tapi juga mengandung segudang nutrisi penting yang baik untuk kesehatan.

Kandungan Nutrisi Buah Pepaya

Dalam setiap 100 gr buah pepaya terdapat berbagai macam kandungan gizi penting yang dibutuhkan tubuh, yaitu:

Manfaat Buah Pepaya bagi Kesehatan

Tim peneliti dari University of Karachi Pakistan, menemukan beberapa manfaat penting buah pepaya bagi kesehatan, di antaranya:

Biji Pepaya Juga tak Kalah Sehatnya

Selain daging buahnya, para peneliti juga menemukan bahwa biji pepaya ternyata memiliki manfaat sehat yang tak kalah hebatnya. Biji pepaya mengandung saponin yang berfungsi membersihkan parasit-parasit yang ada di usus seperti cacing parasit.

Peneliti mencatat sebanyak 76,7 persen anak-anak Nigeria berhasil menyingkirkan gangguan parasit ini dengan minum ekstrak biji pepaya setiap hari selama seminggu.

Sedangkan masyarakat Jepang rajin mengonsumsi ekstrak biji pepaya untuk mencegah penyakit liver.

 

Demikianlah manfaat pepaya bagi kesehatan manusia. Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dari berbagai macam penyakit, dianjurkan untuk mengonsumsi Propolis dan Melia Biyang secara teratur.

Sharing is caring!

HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga

GRATIS ONGKIR HARI INI SAJA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *