Cara Efektif Berhenti Merokok - BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA | Agen Propolis ASLI

BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA – Merokok menyebabkan banyak penyakit serius termasuk penyakit jantung dan kanker paru-paru. Perokok berisiko lebih besar terkena penyakit ini dibandingkan yang tidak merokok. Merokok juga bersifat adiktif dan sangat sulit untuk dihentikan.

Alasan utama mengapa perokok tidak berhenti merokok adalah merokok dapat menghilangkan ketegangan. Ada juga perokok-perokok yang berkata, ‘merokok adalah satu-satunya kesenangan dalam hidup’, ‘meskipun tidak baik untuk kesehatan, tapi merokok bermanfaat untuk kesehatan jiwa’, ‘merokok bisa membuat berkonsentrasi’.

Jika merasa kesepian dan gelisah, merokok dapat menghibur dan menemani seseorang. Hal-hal itulah yang menjadi sebagian besar alasan perokok tidak dapat menghentikan merokok. Namu, ada satu hal yang mereka singkirkan, yakni mengapa ketegangan dan kegelisahan timbul?

Kebanyakan orang berpikir perasaan yang tidak diinginkan itu disebabkan unsur dari luar mereka seperti pekerjaan yang sedang dikerjakan dan keadaan yang dihadapinya. Tapi itu hanyalah perangkap.

Dibandingkan dengan perokok, orang yang tidak merokok biasanya tidak merasa gelisah dan tegang pada kondisi yang sama. Penyebab perasaan itu adalah karena kekurangan nikotin. Dengan kata lain kecanduan merokok. Kalau sudah merokok lama, nikotin menguasai tubuh seseorang sehingga menimbulkan gejala gelisah pada saat kekurangan nikotin.

Lalu bagaimana cara efektif untuk berhenti merokok?

Pertama-tama, harus butuh 2 bulan untuk berhenti merokok dan tidak boleh minum minuman keras dan mengalami ketegangan selama masa itu.

Kedua, harus memberitahukan teman-teman dan orang dekat bahwa saya berhenti merokok.

Ketiga, siapkan pengganti rokok seperti permen, kacang, dan sebagainya. Meminum air mineral juga membantu.

Kelima, melakukan olahraga ringan secara rutin seperti melakukan joging akan membantu proses berhenti merokok. Olahraga akan meningkatkan suasana hati dan kesadaran serta meningkatkan energi dan menghilangkan stres akibat kecanduan rokok.

Cara Efektif Berhenti Merokok
Cara Efektif Berhenti Merokok

Jika menjalankan semua tip tersebut selama satu bulan, kebiasaan dan kecanduan merokok dapat dihentikan. Kalau tidak berhasil dengan cara itu, mereka dapat berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan resep mengatasi kecanduan ini. Jika meminum obat itu selama 2 bulan, umumnya lebih dari 50% orang berhasil berhenti merokok. Setelah berhasil berhenti merokok dengan minum obat, ada baiknya meminum obat selama satu bulan sambil berkonsultasi dengan dokter supaya mencegah kembali merokok.

Sebenarnya mengurangi merokok tidaklah mungkin, jadi sebaiknya berhenti saja merokok demi kesehatan. (KBS World Radio)

Demikianlah artikel tentang Cara Efektif Berhenti Merokok, semoga bermanfaat.

HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga

Write a Comment

*