Cara membersihkan kuas make up dengan benar

Kita merias wajah dengan kuas makeup setiap hari, tetapi seberapa sering kuas itu dibersihkan setelah dipakai? Menurut dermatologists dan makeup artist, kita harus membersihkan kuas make up setidaknya sekali setiap minggu untuk mencegah penumpukan bakteri, yang akhirnya dapat menyebabkan jerawat yang tidak diinginkan. Menggunakan alat make up yang tidak bersih merupakan salah satu dari 5 Kebiasaan penyebab munculnya jerawat. Jadi jangan biarkan kuas makeup kotor. Ini merupakan Cara membersihkan kuas make up dengan benar dan melindungi kesehatan Anda. Membersihkan sikat kosmetik sangatlah penting. Kuas make up yang selalu digunakan akan meningkatkan risiko penyebaran bakteri, yang berpotensi menyebabkan infeksi, bahkan bisa menyebabkan kebutaan dan kematian. Untungnya, membersihkan kuas make up tersebut relatif sederhana.

Seberapa sering Anda harus membersihkan kuas makeup Anda?

Kebanyakan dokter kulit akan memberitahu Anda untuk membersihkan alat make up, terutama sikat foundation dan concealer, minimal seminggu sekali untuk mencegah penumpukan produk. Karena sikat ini digunakan di wajah, maka semakin bersih, semakin baik. Sikat yang digunakan di sekitar mata harus dibersihkan setidaknya dua kali sebulan. Yang lainnya bisa dibersihkan sebulan sekali.

Merapikan kuas makeup secara teratur dapat memperpanjang umur bulunya dan membuat aplikasi riasan yang lebih baik. Sikat berbulu dan spons berpori mengandung minyak, kotoran, dan bakteri.

Apa yang harus digunakan untuk membersihkan kuas make up?

Metode terbaik untuk membersihkan alat kosmetik ini hanya membutuhkan air dan sabun lembut (formula sabun biasa dapat mengeringkan bulu sikat, terutama jika terbuat dari rambut alami) atau sikat pembersih.

Professional makeup academies merekomendasikan untuk membersihkan sikat make up dengan sampo yang kemudian diikuti dengan disinfektan dengan antiseptik. Untuk hasil yang paling efektif, bersihkan sikat sikat dalam larutan dan bilas dengan air hangat. Gunakan kain bersih yang tidak berserabut untuk mengeringkan bulu kuas dengan lembut sambil mempertahankannya dalam bentuk alami. Meremas bulunya dengan jari-jari atau kuku dapat merusaknya sekaligus juga berpotensi terkontaminasi bakteri kembali.

Bagaimana Cara membersihkan kuas make up dengan benar?

Cara membersihkan kuas make up dengan benar

Cara membersihkan kuas make up dengan benar

Berikut ini Cara membersihkan kuas make up dengan benar.

  • Basahi bulunya dengan air hangat.
  • Teteskan pembersih kuas riasan atau sabun ke telapak tangan Anda.
  • Pijat ujung bulu di telapak tangan dengan lembut.
  • Bilas bulu-bulunya.
  • Peras kelebihan kelembapannya dengan handuk bersih.
  • Membentuk kembali kepala sikat.
  • Biarkan bulu sikat mengering dengan menggantung di tepi meja, sehingga memungkinkannya kering dalam bentuk yang benar. Jangan biarkan kuas kering di atas handuk, karena bulu-bulunya bisa menjadi lunak.

Demikianlah Cara membersihkan kuas make up dengan benar, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: cara membersihkan kuas make up dengan benar make up

Share informasi tentang Cara membersihkan kuas make up dengan benar ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Cara membersihkan kuas make up dengan benar"