Cara menghilangkan sakit telinga saat naik pesawat PADA ANAK

5/5 (1)

Banyak dari kita yang merasakan sesasi aneh di telinga pada saat naik pesawat, sensasi aneh itu termasuk sakit pada telinga. Sakit telinga saat melakukan penerbangan mungkin biasa bagi orang dewasa, namun bagi anak-anak atau bayi, mungkin akan terasa aneh, menyakitkan, mengganggu, atau mungkin terasa menakutkan, dan mereka tidak akan mengerti bahwa hal itu akan berakhir dengan sendirinya. Sensasi yang kadang tidak nyaman ini terkait dengan perubahan tekanan di ruang udara di belakang gendang telinga (telinga tengah). Biasanya, tabung Eustachio, saluran yang mengarah dari telinga tengah ke belakang tenggorokan di belakang hidung, menyamakan tekanan udara di telinga tengah ke tekanan udara luar dengan membuka dan membiarkan udara mencapai telinga tengah. Pada anak-anak, tabung Eustachio yang relatif sempit mungkin tidak berfungsi secara efektif, terutama jika tersumbat lendir dari infeksi telinga atau pengaruh dingin, atau terhalang oleh adenoid membesar atau bengkak (gumpalan jaringan sistem kekebalan tubuh yang terletak di dekat bukaan tabung Eustachian).Untuk mengantisipasi hal ini, sebagai orang tua, kita perlu mengetahui Cara menghilangkan sakit telinga saat naik pesawat PADA ANAK.

Cara menghilangkan sakit telinga saat naik pesawat PADA ANAK

  1. Memberikan permen lolipop. Memberikan anak-anak sesuatu untuk disedot, seperti permen lolipop atau mint, akan membantu membuka telinga dan mengurangi tekanan. Selain itu, permen ini juga akan mengalihkan perhatian anak pada rasa sakit tersebut.

    Cara menghilangkan sakit telinga saat naik pesawat PADA ANAK

    Cara menghilangkan sakit telinga saat naik pesawat PADA ANAK

  2. Untuk anak yang lebih besar, bisa mencoba permen karet. Mengunyah memaksa telinga untuk terus-menerus membuka dan mengurangi rasa sakit akibat tekanan.
  3. Minum banyak air selama penerbangan. Minum air akan memaksa anak-anak untuk menelan, sehingga membuka telinga. Minum juga memiliki manfaat tambahan melawan udara kering di kabin, mengurangi risiko saluran hidung tersumbat dan kering.
  4. Biarkan bayi menyedot dotnya. Jadi tidak usah melepaskan dotnya, karena gerakan menghisap dapat menghilangkan tekanan.
  5. Jika perlu, berikan obat. Acetaminophen atau ibuprofen, dalam dosis yang dianjurkan dan diresepkan oleh dokter merupakan cara lain untuk mencegah rasa sakit akibat tekanan.
  6. Bantu anak-anak belajar cara membuka telinga mereka sendiri dengan manuver Valsava. Meskipun istilah ini mungkin agak asing, namun caranya gampang. caranya dengan menutup hidung dan mulut dan menghembuskan napas, itu akan memaksa telinga untuk membuka, dan membantu mengatasi tekanan kabin.

Demikianlah Cara menghilangkan sakit telinga saat naik pesawat PADA ANAK, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: cara menghilangkan sakit telinga saat naik pesawat mabuk perjalanan

Share informasi tentang Cara menghilangkan sakit telinga saat naik pesawat PADA ANAK ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Cara menghilangkan sakit telinga saat naik pesawat PADA ANAK"