Cara tidur yang dapat menurunkan berat badan

5/5 (1)

Cara tidur yang dapat menurunkan berat badan – Sebuah studi klinis oleh American Academy of Sleep Medicine telah menemukan bagaimana tidur dalam kegelapan mempengaruhi kadar insulin dan metabolisme, ini berarti bahwa Anda benar-benar dapat menambah berat badan dengan mudah dengan tidak tidur nyenyak. Semua orang mengetahui bahwa tidur malam yang nyenyak dapat membantu menurunkan berat badan. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa orang-orang yang memenuhi jumlah tidur yang direkomendasikan mengalami penurunan lemak tubuh sebesar 17,2 persen, dibandingkan mereka yang tidak tidur cukup hanya 7,1 persen. Ambang metabolisme mereka yang tidur nyenyak juga meningkat 29,8 persen, memberikan bukti jelas bahwa tidur membantu seseorang untuk dapat berolahraga dengan jauh jauh lebih baik yang berdampak pada penurunan berat badan.

Kita telah mengetahui bahwa bermain ponsel ponsel atau menonton sebelum tidur akan mengganggu siklus tidur bahkan kehidupan s*ks seseorang, untuk itu, sebaiknya semua perangkat elektronik dipadamkan satu jam sebelum tidur. Sebuah penelitian baru oleh American Academy of Sleep Medicine telah menghubungkan dampak paparan cahaya di malam hari pada metabolisme, dan menarik sebuah kesmipulan bahwa Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka ruangan tempat tidur Anda sebaiknya dalam keadaan gelap gulita.

Cara tidur yang dapat menurunkan berat badan

Cara tidur yang dapat menurunkan berat badan

Para peneliti menempatkan 20 orang dewasa yang sehat berusia 18 hingga 40 tahun ke dalam dua kelompok yang berbeda selama dua malam di Sekolah Kedokteran Universitas Feinberg di Northwestern. Kedua kelompok memiliki kesempatan untuk mendapatkan tidur delapan jam sesuai dengan yang direkomendasikan, tetapi perbedaannya ialah bahwa satu ruangan benar-benar gelap, sedangkan yang lainnya memiliki paparan cahaya 100 lux. Satu kelompok tidur di ruang gelap pada malam pertama dan di kamar dengan sedikit cahaya di malam kedua, sedangkan kelompok lain tidur di kamar yang benar-benar gelap pada malam kedua. Para peneliti mengambil sampel darah setiap jam untuk melatonin dan mengukur gelombang otak, kadar oksigen dalam darah, dan detak jantung dan pernapasan. Mereka juga melakukan tes toleransi glukosa oral pada mereka keesokan paginya.

Apa yang mereka temukan ialah bahwa tidak hanya para peserta tidur jauh lebih baik di ruangan yang gelap gulita, mereka juga memiliki tingkat insulin yang jauh lebih rendah. Ini merupakan temuan utama, karena insulin merupakan sinyal hormonal bagi tubuh untuk meningkatkan berat badan. Semakin tinggi tingkat insulin, semakin banyak berat badah, terlepas dari seberapa banyak yang dimakan atau berolahraga.

Jadi apa yang dapat kita petik dari penelitian ini? Pertama, ini menunjukkan bahwa Anda benar-benar dapat menambah berat badan hanya dengan tidak cukup tidur. Tapi, mungkin yang lebih penting, penelitian yang sangat klinis ini juga menunjukkan pentingnya tidur dalam keadaan gelap gulita dan membatasi paparan terhadap cahaya buatan sebelum tidur. Jika Anda tinggal di kota, di mana cahaya buatan ada di mana-mana, baik dari lampu kendaraan maupun lampu jalan, maka sebaiknya kamar tidur Anda dilengkapi dengan tirai untuk menghalangi cahaya masuk . (Disarikan dari Bestlife)

Demikianlah Cara tidur yang dapat menurunkan berat badan, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: cara tidur yang dapat menurunkan berat badan langsing

Share informasi tentang Cara tidur yang dapat menurunkan berat badan ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing

Related Post "Cara tidur yang dapat menurunkan berat badan"

Suplemen yang cocok untuk diet dan yang tidak cocok
Suplemen yang cocok untuk diet dan yang

Leave a reply "Cara tidur yang dapat menurunkan berat badan"