Efek samping begadang

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apakah tidur terlalu larut dapat merusak kesehatan? Apakah tidur selama 7-8 jam cukup? Inilah yang perlu Anda ketahui tentang pola tidur dan efek samping begadang sampai larut malam.

Apakah Begadang Berbahaya?

Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Chronobiology International menunjukkan bahwa orang-orang yang begadang dan tidur larut malam memiliki kemungkinan 10 persen lebih tinggi meninggal daripada orang yang cepat tidur.

Efek samping begadang

Efek samping begadang

Namun perlu untuk mempertimbangkan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi tidur terlalu larut malam. Ada banyak variabel lain yang penting untuk dievaluasi seperti efek pada tekanan darah, lipid, berat badan, dan risiko sindrom metabolik. Studi ini didasarkan pada kekhawatiran bahwa kurang tidur dan makan larut malam keduanya memiliki efek samping. efek pada metabolisme, berpotensi menyebabkan sindrom metabolik.

Sindrom metabolik ditandai dengan peningkatan tekanan darah, kolesterol, dan resistensi insulin, secara signifikan meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Salah satu kekhawatiran utama tentang begadang ialah efek yang berpotensi merusak ritme sirkadian. Ini pada akhirnya berhubungan dengan fungsi kelenjar adrenal dan mempengaruhi waktu dan pelepasan kortisol, penentu penting dan pengatur gula darah dan tekanan darah.

Selama Anda mendapatkan jumlah tidur yang cukup, yaitu sekitar tujuh hingga delapan jam, maka Anda akan baik-baik saja. Memiliki waktu tidur yang tidak konsisten dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh berdasarkan kurangnya rutinitas dalam ritme sirkadian.

Manfaat dari begadang.

Sangat mungkin begadang dapat memberikan keuntungan dalam hal kecerdasan dan kreativitas. Penelitian lain menunjukkan bahwa begadang menunjukkan kreativitas dan wawasan yang lebih besar dan sering mendapat skor lebih tinggi pada tes yang mengevaluasi penalaran deduktif.

Kuncinya:

Selama Anda mendapatkan cukup banyak waktu tidur, Anda bisa saja tetap terjaga hingga larut. Tipsnya: makan sesuatu yang ringan jika Anda begadang larut malam. Jika Anda makan makanan berat, itu akan membuat lebih sulit untuk tertidur (dan menyebabkan pencernaan memburuk), dan hal itu bisa meningkatkan kadar insulin yang mengarah ke sindrom metabolik.

Jika Anda begadang, makan makanan yang mudah dicerna, karbohidrat sehat tetapi tidak berlebihan jumlah protein, serat, atau lemak. Yogurt Yunani, buah beri dan kacang (almond atau walnut) merupakan cemilan yang sehat. Sayuran segar juga merupakan pilihan yang baik. (Baca juga: Lapar Tengah Malam, Jangan Makan Karbohidrat)

Demikianlah Efek samping begadang, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: Efek samping begadang gangguan tidur

Share informasi tentang Efek samping begadang ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing

Related Post "Efek samping begadang"

15 Penyebab susah tidur pada orang tua
Bagi kebanyakan orang yang berusia di atas

Leave a reply "Efek samping begadang"