Inilah Bahaya Satu Mobil dengan Perokok

5/5 (1)

Inilah Bahaya Satu Mobil dengan Perokok – Begitu sulitnya mengendalikan keinginan merokok, banyak perokok yang tetap menghisap rokoknya di dalam kendaraan. Padahal, hal itu sangat merugikan kesehatan orang di dekatnya.

Berada satu mobil dengan orang yang merokok selama satu jam sudah cukup membuat kita terpapar zat-zat kimia berbahaya.

Dalam penelitian, perokok pasif yang terpapar tiga batang rokok di kendaraan mengalami peningkatan level karsinogen (zat pemicu kanker) dan zat-zat toksin lainnya.

Para peneliti dari Universitas California mengatakan, penelitian yang mereka lakukan ini menunjukkan betapa bahayanya jadi perokok pasif di dalam kendaraan.

Dalam studi tersebut dianalia 14 orang bukan perokok yang duduk di samping sopir yang merokok dalam mobil. Selama satu jam perjalanan tersebut, si perokok menghabiskan tiga batang rokok, dan jendela di belakang dan depan dibuka sekitar empat inci.

Sebelum perjalanan tersebut dan setelahnya (sekitar 8 jam kemudian), para peneliti mengumpulkan contoh urine penumpang untuk mengukur kadar komponen zat kimia dalam rokok.

Ternyata setelah perjalanan tersebut ditemukan peningkatan level butadiene, arcylonitrile, benzene, methylating agent, dan ethylene oxide. Kelompok zat-zat kimia itu diketahui berkaitan dengan kanker, penyakit paru, dan juga jantung, pada perokok.

“Hasil studi itu dengan jelas menunjukkan bahwa setiap orang, terutama anak-anak, harus dilindungi agar tidak menjadi perokok pasif di dalam kendaraan,” kata ketua peneliti Dr.Gideon St.Helen.

Meski begitu, ia mengakui bahwa hasil penelitian ini mungkin tidak mewakili kondisi sebenarnya karena mobil dalam penelitian ini tidak bergerak. (Kompas.com / Banjarmasin Post)

Inilah Bahaya Satu Mobil dengan Perokok

Inilah Bahaya Satu Mobil dengan Perokok (Ilustrasi/Kompas.com)

Demikianlah artikel mengenai Inilah Bahaya Satu Mobil dengan Perokok, semoga bermanfaat. Bagi Anda perokok, sebaiknya tidak merokok dulu di dalam kendaraan, apalagi kendaraan umum.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: perokok pasif

Share informasi tentang Inilah Bahaya Satu Mobil dengan Perokok ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing

Related Post "Inilah Bahaya Satu Mobil dengan Perokok"

2,5 Juta Perokok Pasif Meninggal Akibat Asap Rokok
2,5 Juta Perokok Pasif Meninggal Akibat Asap

Leave a reply "Inilah Bahaya Satu Mobil dengan Perokok"