Jalan Kaki 20 Menit per Hari Kurangi Risiko Diabetes dan Sakit Jantung

Melia Sehat Sejahtera – Apakah Anda biasa jalan kaki? Atau sudah terbiasa mengendarai motor atau mobil walaupun jarak yang hendak didatangi dekat? Berikut ini artikel yang menarik mengenai manfaat jalan kaki: Jalan Kaki 20 Menit per Hari Kurangi Risiko Diabetes dan Sakit Jantung.

Kehidupan perkotaan saat ini seringkali membuat masyarakat tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga. Jika Anda salah satunya, ada kabar baik untuk Anda. Sempatkan untuk berjalan kaki rutin 20 menit per hari untuk mengurangi risiko penyakit seperti diabetes dan penyakit jantung.

Dilansir Daily Mail, Selasa (8/10/2013), berjalan kaki selama 20 menit per hari juga telah menyelamatkan nyawa 37.000 orang setiap tahunnya dari penyakit kanker, serangan jantung, dan stroke. Berjalan kaki merupakan bentuk olahraga yang paling sederhana, sebab Anda bisa melakukannya dalam perjalanan ke pasar, sekolah, atau kantor.

Walking Works melaporkan bahwa masyarakat Inggris dianggap belum memenuhi kebutuhan mereka akan aktivitas rutin, termasuk anjuran berjalan selama 20 menit per hari, sehingga angka kematiannya masih dianggap tinggi. Berdasarkan laporan, jika saja masyarakat Inggris bisa melakukan rutinitas ini sebaik mungkin, maka sekitar 294.730 kasus diabetes dan 12.061 kasus serangan jantung akan dapat dicegah.

Para peneliti berpendapat, menjadi seseorang yang tidak aktif dapat mengurangi usia Anda sekitar 3-5 tahun dan meningkatkan risiko Anda untuk terkena kanker, serangan jantung, dan stroke hingga mencapai 25-50 persen.

Dr William Bird, pimpinan Walking for Health and Intelligent Health, sebuah organisasi yang mempromosikan tentang pentingnya beraktivitas, mengungkapkan bahwa kurangnya aktivitas fisik bahkan dianggap lebih memberi pengaruh buruk pada kesehatan dibandingkan obesitas.

“Untuk pasien kanker, aktivitas fisik sederhana seperti rutin berjalan kaki juga turut membantu proses pengobatan yang sedang dijalani. Bahkan bagi pasien kanker yang sudah sembuh pun risiko kanker tumbuh kembali akan berkurang jika si pasien tersebut aktif melakukan latihan fisik, tak sekadar hanya diam saja. Di sinilah peran aktif dari tenaga medis untuk memberikan edukasi sangat diperlukan. Jadikan berjalan kaki sebagai gaya hidup agar lebih sehat,” ujar Ciaran Devane, ahli dari Macmillan Cancer Support.

manfaat jalan kaki

Dilanjutkan oleh Dr Bird, aktivitas fisik termasuk rutin berjalan akan membantu kerja sel membunuh benda-benda asing, mengurangi peradangan, dan mencegah kerusakan sel.

Demikianlah artikel mengenai Jalan Kaki 20 Menit per Hari Kurangi Risiko Diabetes dan Sakit Jantung, semoga bermanfaat.

Sumber: DetikHealth.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: jalan kaki

Share informasi tentang Jalan Kaki 20 Menit per Hari Kurangi Risiko Diabetes dan Sakit Jantung ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Jalan Kaki 20 Menit per Hari Kurangi Risiko Diabetes dan Sakit Jantung"