Jika Anda Berkacamata, Periksakan Kondisi Mata Balita Anda

Jika Anda Berkacamata, Periksakan Kondisi Mata Balita Anda – Proses pembentukan mata manusia sudah dimulai sejak masih berada di dalam kandungan. Anatomi mata, seperti bola mata, sudah mulai terbentuk sejak janin berusia empat minggu. Setelah bayi lahir, fungsi mata diharapkan sudah lengkap.

“Namun, jangan berharap begitu lahir bayi akan langsung bisa melihat. Sampai usia tiga hingga empat bulan, penglihatan bayi masih buram dan berkabut. Sudah bisa melihat gerakan, tapi belum bisa melihat wajah,” jelas dr. Florence M. Manurung, Sp.M dari Jakarta Eye Center @Kedoya, Jakarta.

Jika setelah lahir terlihat ada kelainan, sebaiknya segera bawa ke dokter. Begitu pula apabila terlihat ada yang berbeda pada mata anak saat ia berusia 6 bulan atau lebih. “Kuncinya, semakin dini pemeriksaan pasti selalu semakin baik,” katanya.

Sementara di usia 1 – 2 tahun, jika posisi mata dan fokus bagus, tapi jika salah satu orangtuanya yang berkacamata, sebaiknya periksakan anak ke dokter karena bisa saja anak mengalami refraksi atau rabun. Namun jika tidak, pemeriksaan pertama boleh dilakukan di usia 3 tahun.

“Kenapa? Karena ada penyakit yang disebut lazy eye (mata malas). Ini kondisi saat mata bagus, tapi fungsinya kurang. Dari penampilan saja, tidak akan terlihat kalau anak tersebut memiliki kelainan ini. Baru setelah dicek, ada anak yang ketajamannya ternyata berkurang. Harusnya 60 – 70 persen, tapi ini hanya 50 persen, misalnya.”

Sebetulnya, tanda-tanda mata bermasalah sudah bisa dikenali sejak dini. Contohnya bila setiap menonton teve anak harus mendekat karena kurang terlihat, suka melihat dengan kepala miring atau memicingkan mata, atau ketika sudah sekolah, ia tidak bisa duduk di bangku belakang dan sering maju ke depan untuk melihat ke papan tulis.

“Ada anak yang penglihatannya kabur tapi takut memberi tahu orangtua karena orangtua suka mengancam. Akibatnya, anak juga jadi takut ke dokter,” kata Florence. (Tabloid NOva/Hasto Prianggoro/Kompas.com)

Jika Anda Berkacamata, Periksakan Kondisi Mata Balita Anda

Jika Anda Berkacamata, Periksakan Kondisi Mata Balita Anda (Ilustrasi/Shutterstock)

Demikianlah artikel mengenai Jika Anda Berkacamata, Periksakan Kondisi Mata Balita Anda, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: kaca mata kesehatan mata

Share informasi tentang Jika Anda Berkacamata, Periksakan Kondisi Mata Balita Anda ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing

Related Post "Jika Anda Berkacamata, Periksakan Kondisi Mata Balita Anda"

Lensa Kontak Berwarna Berisiko Kebutaan Tapi Tetap Diminati
Lensa Kontak Berwarna Berisiko Kebutaan Tapi Tetap

Leave a reply "Jika Anda Berkacamata, Periksakan Kondisi Mata Balita Anda"