Kebanyakan Tetes Mata Picu Katarak

Kebanyakan Tetes Mata Picu Katarak – Mata merupakan salah satu indra yang sangat vital. Sayangnya, peran penting itu sering diabaikan karena kurangnya perawatan. Kebutaan pun menjadi ancaman. Namun, hal tersebut bisa dicegah bila mau melakukan deteksi dini. Bertepatan dengan World Sight Day pada 9 Oktober lalu, Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Jatim angkat suara mengenai masalah itu.

Dihelat dalam rangkaian kegiatan yang dimulai 9 Oktober 2014 dan berakhir 19 Oktober 2014, Perdami mengingatkan masyarakat bahwa kebutaan bisa dicegah asal mau mendeteksi sejak awal. Alasannya, kondisi lingkungan maupun genetik memunculkan beberapa penyakit mata. Misalnya, katarak, diabetes mata, dan miopia. Bahkan, Poli Mata RSUD dr Soetomo mencatat, beberapa penyakit itu paling banyak menelan korban. Paling tinggi itu katarak. Dari tahun ke tahun selalu nomor 1, ungkap dr Delfitri Lutfi SpM dalam acara seminar awam kemarin (18/10/2014).

Menurut dia, katarak tidak terjadi begitu saja. Ada banyak faktor penyebabnya. Misalnya, usia di atas 50 tahun dan paparan sinar UV.

Kebiasaan yang keliru pun membuat jendela hati itu rusak. Salah satunya sering memakai obat tetes mata. Dr Decky Hermawan SpM memaparkan, masyarakat kerap memakai obat tetes saat mata terasa sakit. Kering, mata merah, dan iritasi menjadi beberapa alasan penggunaan obat tetes mata. Padahal, obat itu harus digunakan dengan resep dokter. Dalam obat tetes mata, ada yang mengandung steroid. Steroid bisa jadi faktor risiko kebutaan, kata dokter yang berdinas di RSUD dr Soetomo itu.

Steroid dalam obat tetes meningkatkan kadar gula darah. Hal tersebut bisa mengganggu cairan di bola mata. Padahal, cairan mata merupakan sumber nutrisi yang menjaga lensa mata tetap sehat. Akibatnya, lensa menjadi keruh dan muncul katarak. Tapi, itu tak terjadi langsung. Butuh waktu panjang, imbuhnya dalam acara yang berlangsung di atrium Craft Center, Royal Plaza, itu. Namun, bila dibiarkan, katarak bisa mengakibatkan kebutaan. (KendariNews/JPNN)

Kebanyakan Tetes Mata Picu Katarak

Kebanyakan Tetes Mata Picu Katarak (Ilustrasi/JPNN.com)

Demikianlah artikel mengenai Kebanyakan Tetes Mata Picu Katarak, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- korban propolis - korban melia propolis - propolis untuk katarak menurut medis - korban mata melia propolis - melia sehat sejahtera dimata ikatan dokter indonesia - melia propolis resep dokter mata - melia biyang menelan korban - korban tetes mata propolis - korban propolis dan miliya biyang - korban mss propolis


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: katarak. obat tetes mata

Share informasi tentang Kebanyakan Tetes Mata Picu Katarak ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Kebanyakan Tetes Mata Picu Katarak"