Kiat Aman Menyantap Banyak Daging saat Idul Adha

Kiat Aman Menyantap Banyak Daging saat Idul Adha – Daging kambing maupun sapi bakal menjadi hidangan utama di hari raya Idul Adha yang dirayakan umat muslim di Indonesia. Anda pun sering kali sulit menahan diri untuk menyantap semua hidangan yang ada di hari raya.
Melihat lezatnya sajian di Hari Raya seakan lupa akan dampak memakan daging terlalu banyak bagi kesehatan. Daging merah mengandung lemak yang dapat menyebabkan kolesterol maupun kadar gula darah menjadi tinggi.

“Makanan berlemak sangat berpengaruh pada diabetisi yang disertai dengan gangguan lemak. Gangguan tersebut biasanya dikenal dengan sindroma metabolik,” ujar Kepala Divisi Metabolik Endokrin Departemen IPD FKUI dan juga dokter spesialis penyakit dalam di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Em Yunir di Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Jika ingin tetap menyantap daging sekaligus menjaga kondisi kesehatan tetap stabil, lakukan hal ini.

Kiat Aman Menyantap Banyak Daging saat Idul Adha

Pilih masakan rendah lemak
Makanlah daging yang paling rendah kandungan lemaknya, yaitu pada bagian paha. Kandungan lemak yang cukup tinggi yaitu pada bagian perut dan iga. Selain itu, jika ingin mengurangi lemak, buanglah air yang digunakan untuk merebus daging.

“Saat merebus daging, kan lemaknya naik ke permukaan. Buang saja bagian itu,” kata Yunir.
Setelah itu, Anda bisa merebusnya kembali dan membubui masakan. Opsi lainnya, hindarilah masakan bersantan dan menggantinya dengan yang bening.

Imbangi dengan sayur dan buah-buahan.
Selain mengonsumsi banyak daging, jangan lupa untuk makan sayur-sayuran dan buah-buahan. Konsumsi lebih banyak sayur dan buah lebih baik. Pilihlah buah yang kaya antioksidan. “Kalau makan apel, makan juga kulitnya. Kandungan antioksidan ada di kulitnya,” kata Yunir.

Kiat Aman Menyantap Banyak Daging saat Idul Adha

Kiat Aman Menyantap Banyak Daging saat Idul Adha (Ilustrasi/Shutterstock)

Tingkatkan aktivitas fisik
Aktivitas fisik maupun berolahraga perlu ditingkatkan setelah Anda mengosumsi banyak makanan berlemak. Aktivitas fisik maupun berolahraga dapat membakar kalori dalam tubuh. Lakukan lah aktivitas fisik sekitar 30 menit sampai 1 jam. (Kendari News/Kompas.com)

Demikianlah artikel mengenai Kiat Aman Menyantap Banyak Daging saat Idul Adha, semoga bermanfaat. Selamat hari Raya Idul Adha, semoga qurban kita diterima di sisi Allah SWT. Amin

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: makan daging

Share informasi tentang Kiat Aman Menyantap Banyak Daging saat Idul Adha ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Kiat Aman Menyantap Banyak Daging saat Idul Adha"