Langkah Pencegahan penyakit jantung

BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA – Belakangan ini kita sering mendengar atau membaca berita tentang kematian mendadak di kalangan berusia 40-50-an. Salah satu alasan utama adalah gangguan jantung atau penyakit jantung. Penyakit jantung adalah termasuk penyakit yang menjadi penyebab kematian terbesar di dunia. Darah yang ada dalam tubuh manusia tidak akan berfungsi bila jantung berhenti berdenyut, karena jantung yang bertugas mengalirkan darah ke seluruh tubuh kita.

Mengingat bahaya penyakit jantung yang mengancam kehidupan, sejak dini kita perlu melakukan upaya pencegahan penyakit tersebut. Upaya pencegahan ini dimulai dengan memperbaiki gaya hidup yang tidak sehat sehingga mengurangi peluang terkena penyakit tersebut.

Hindari makanan yang mengandung banyak lemak dan kolestrol tinggi dan jahat. Kolesterol jahat atau LDL dikenal sebagai penyebab utama terjadinya proses pengerasan dinding pembuluh darah, terutama di jantung, otak, ginjal, dan mata. Akibat proses itu, saluran pembuluh darah menjadi sempit dan menghalangi aliran darah di dalamnya.

Selain menghindari makanan berlemak, hindari juga makanan yang asin-asin atau terlalu manis seperti yang biasa ada pada makanan siap saji. Tingkatkan asupan makanan yang berserat tinggi seperti sayuran dan buah-buahan. Kacang-kacangan dan ikan berkulit biru pun diketahui sebagai makanan baik untuk dapat mencegah penyakit jantung

Stress dapat meningkatkan kadar hormon epinefrin yang merangsang naiknya tekanan darah dan denyut jantung. Keadaan ini akan mempermudah kerusakan dinding pembuluh darah.

Di samping itu, kebiasaan merokok dan meminum minuman beralkohol dapat menyebabkan penyakit jantung. Alkohol dapat menaikkan tekanan darah, memperlemah otot jantung, mengentalkan darah dan menyebabkan kejang arteri yang dapat menyebabkan serangan jantung. Sementara merokok meningkatkan tekanan darah dan memasukkan zat-zat kimia beracun ke dalam tubuh, seperti nikotin dan karbon monoksida, ke dalam aliran darah. Zat-zat kimia ini, selanjutnya akan merusak arteri yang penting bagi kehidupan jantung.

Untuk mempertahankan jantung yang sehat dan mencegah penyakit jantung kita harus berolahraga secara teratur. Dengan melakukan aktivitas fisik atau berolahraga, jantung kita akan berdenyut lebih cepat, maka aliran darah yang kaya oksigen ke seluruh tubuh juga akan meningkat. Selain itu, olahraga yang teratur juga dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat, menjaga tekanan darah agar tidak meningkat, dan mencegah kelebihan berat badan.

pencegahan penyakit jantung

Hal yang penting juga adalah ketika merasa gejala nyeri pada jantung saat menaiki tangga atau tempat tinggi, harus segera ke dokter untuk diperiksa dan berkonsultasi.

Seperti sebuah pepatah berbunyi, ‘Mencegah lebih baik daripada mengobati’, Anda dapat mencegah dan mengurangi resiko terserang penyakit jantung dengan menerapkan pola hidup sehat. (KBS World Radio)

Demikianlah artikel mengenai Langkah Pencegahan penyakit jantung, semoga bermanfaat. Bagi Anda yang terkena serangan jantung dapat mengonsumsi propolis untuk membantu proses penyembuhan penyakit Anda. Untuk mendapatkan propolis melia yang asli dapat memesan melalui kami atau bergabung dengan bisnis melia sehat sejahtera.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: cara mencegah penyakit jantung pencegahan penyakit jantung koroner

Share informasi tentang Langkah Pencegahan penyakit jantung ini bila bermanfaat.

No related post!

Leave a reply "Langkah Pencegahan penyakit jantung"