Makanan Yang Harus Dihindari Pria – Banyak makanan yan disinyalir tidak bagus untuk dikonsumsi pria. Di antaranya terong, tahu dan makanan-makanan cepat saji. Benarkah?

Spesialis Gizi RS. Internasional Wahidin Sudirohusodo (RSWS), Prof.Dr.dr.Nurpudji A Taslim, MPH,SpGK mengatakan, adalah persepsi yang salah bahwa ada makanan yang tidak baik bagi pria. Semua makanan bagus hanya kadang-kadang jika salah dalam mengonsumsi akan berdampak negatif bagi kesehatan.

“Tapi tidak hanya berlaku pada pria, tapi semua, baik wanita, anak-anak dan dewasa,” ujarnya, Selasa, 25 Nopember 2014 lalu.

Dokter yang juga dosen Gizi Unhas ini mengatakan, terong misalkan, diyakini tidak bagus untuk pria. Menurutnya ini hanyalah mitos, terong tidak memengaruhi kesuburan pria seperti yang banyak dipercaya masyarakat.

Yang terpenting kata Guru Besar Ilmu Gizi ini, adalah bagaimana mengelolah makanan. Makanan yang dikonsumsi harus sarat akan gizi.

“Jadi tidak ada tuh makanan yang tidak baik ataupun yang sekaitan dengan pria. Hanya saja, dibutuhkan makanan yang memiliki nutrisi seimbang,” katanya.

Ketika ditanya soal makanan cepat saji, Nurpudji menjelaskan makanan cepat saji kaitannya dengan kardiovaskuler (jantung dan pembuluh darah) jika dikonsumsi secara berlebihan. Tetapi lagi-lagi kata dia bukan dikhususkan pada pria saja tapi wanita juga.

Terpisah, Spesialis Gizi, dr. Yasmin Andi Syauki, Sp.GK mengatakan bahwa tidak pernah mendengar adanya makanan yang tidak bagus untuk pria. Sebaliknya, untuk kesuburannya pria disarankan mengonsumsi vitamin A.

Adapun sumber vitamin A diantaranya hati sapi dan hati ayam. Makanan-makanan ini kata Yasmin akan menambah kesuburun pria. (Fajar.co.id)

Makanan Yang Harus Dihindari Pria
Makanan Yang Harus Dihindari Pria (Ilustrasi)

Demikianlah artikel mengenai Makanan Yang Harus Dihindari Pria, semoga bermanfaat.

HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga

GRATIS ONGKIR HARI INI SAJA

Summase S Pd

Blogger, network marketing

Leave a Reply

Close Menu