Makanan yang Jatuh ke Lantai Belum 5 Detik? Pungut Saja…

BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA – Sementara asyik menikmati makanan kesukaan dan terjatuh, apa yang Anda lakukan? Pasti banyak diantara Anda yang sudah tak asing lagi dengan kata-kata, “Ah belum 5 detik!”? Yap, kata-kata tersebut biasanya diungkapkan ketika makanan yang dipegang tak sengaja terjatuh ke lantai dan sayang untuk membuangnya karena baru jatuh sebentar saja dan tak ada banyak kuman yang menempel dalam waktu 5 detik.

Ternyata ungkapan tersebut tak hanya sekedar mitos. Sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini menunjukkan bahwa ungkapan bahwa makanan yang baru jatuh di lantai tak lebih dari 5 detik masih aman untuk dimakan.

Dikutip Woman’s Health, sebuah studi yang dilakukan oleh Aston University, Inggris menemukan sebuah fakta baru mengenai alasan mengapa ada ungkapan 5 detik tersebut. Studi tersebut menyatakan bahwa makanan yang berada di lantai dalam waktu kurang dari 5 detik tak memiliki banyak bakteri yang menempel.

Dalam studi yang dilakukan, peneliti menjatuhkan makanan dalam tiga tipe lantai yang berbeda, yaitu karpet, lapisan kayu laminating, dan lantai keramik. Kemudian para peneliti pun memonitor perpindahan bakteri Escherichia coli dan Staphylococcus aureus ke makanan tersebut.

Makanan yang Jatuh ke Lantai Belum 5 Detik? Pungut Saja...

Makanan yang Jatuh ke Lantai Belum 5 Detik? Pungut Saja…

Secara keseluruhan, bakteri-bakteri tersebut tak menempel ke makanan secara signifikan selam kurang dari 5 detik. Dengan kata lain, ungkapan mengenai ‘belum 5 detik’ ini memang cukup akurat. Namun tipe lantai yang dijatuhi makanan berperan penting dalam ungkapan ini.

Bakteri tak terlalu banyak menempel ketika makanan tersebut jatuh di permukaan karpet, namun di permukaan lantai kayu maupun keramik, jumlah bakteri yang menempel lebih banyak dari karpet. (Dreamersradio.com)

Demikianlah artikel mengenai Makanan yang Jatuh ke Lantai Belum 5 Detik? Pungut Saja... Semoga bermanfaat. Mau memungut makanan yang terjatuh? Itu pilihan Anda.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- makanan jatuh ke lantai percuma - menempelkan karpet kelantai


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: makanan jatuh

Share informasi tentang Makanan yang Jatuh ke Lantai Belum 5 Detik? Pungut Saja… ini bila bermanfaat.

No related post!

Leave a reply "Makanan yang Jatuh ke Lantai Belum 5 Detik? Pungut Saja…"