Masih Muda Kok Sudah Beruban (Bagian 2)

BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA – Beberapa waktu yang lalu kita pernah memuat artikel mengenai Masih Muda kok sudah ubanan?, kali ini kita muat lagi artikel bagian ke dua.

Saat satu helai rambut putih muncul di kepala, hal pertama yang Anda pikirkan mungkin, “kok bisa, saya kan masih muda?” Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan rambut mulai memutih dan stres bukan satu-satunya faktor.

Berikut tiga faktor utama yang memicu rambut mulai memutih.

1. Genetik
Coba perhatikan silsilah dalam keluarga. Rambut Anda mungkin mulai memutih di usia yang sama seperti saat salah satu atau kedua orangtua memiliki uban. Jika orangtua Anda juga sudah beruban di usia muda, besar kemungkinan Anda juga.

Gen berpengaruh besar dalam mengatur folikel rambut mana yang mulai kehilangan pigmennya. Jika kadar pigmen berkurang rambut pun akan semakin pirang kemudian putih dan berubah.

2. Kesehatan dan kebiasaan
Faktor kesehatan dan gaya hidup juga berpengaruh pada cepat lambatnya rambut memutih. Kebiasaan merokok, kurang vitamin dan gangguan tiroid juga berpengaruh pada produksi melanin. Melanin adalah pigmen yang berfungsi memberi warna pada rambut.

Masih Muda Kok Sudah Beruban

Masih Muda Kok Sudah Beruban (Ilustrasi)

3. Kerusakan melanosit
Kehilangan melanin adalah pemicu proses rambut beruban. Tapi bagaimana terjadinya? Melanosit adalah sel yang bertugas memproduksi pigmen melanin. Jika sel ini rusak atau mulai menua (karena proses penuaan) maka rambut pun berubah putih.

Jadi, apakah stres berpengaruh pada uban? Tak selalu. Walau stres sering dituding sebagai penyebab rambut beruban pada orang yang masih muda, sebenarnya stres lebih memicu kerontokan rambut. (Sumber: Bangka Pos)

Demikianlah artikel mengenai Masih Muda Kok Sudah Beruban (Bagian 2), semoga bermanfaat. Buat Anda yang mengalami masalah rambut bisa mengonsumsi Melia Biyang secara teratur selama 6 bulan berturut-turut. Untuk mendapatkannya, bisa memesan melalui kami, atau bergabung di Bisnis Melia Sehat Sejahtera.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: kenapa anak muda sudah beruban kenapa masih muda sudah beruban masih muda rambut beruban masih muda tapi beruban penyebab masih muda sudah beruban penyebab uban di usia muda

Share informasi tentang Masih Muda Kok Sudah Beruban (Bagian 2) ini bila bermanfaat.

Related Post "Masih Muda Kok Sudah Beruban (Bagian 2)"

Penyebab Uban Muncul Saat Muda
Uban atau rambut yang memutih tak selalu
Masih Muda Kok Sudah Ubanan?
Faktor keturunan bukan satu-satunya penyebab uban muncul

Leave a reply "Masih Muda Kok Sudah Beruban (Bagian 2)"