Mengenal Gejala Diabetes dari Bentuk Kaki

5/5 (1)

Jika Anda memiliki bentuk kaki yang tak biasa, maka jangan sepelekan, sebaiknya segera mewaspadai kemungkinan terkena diabetes. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas mengenai gejala diabetes dari bentuk kaki.

Menurut dr Em Yunir Sp PD KEMD dari Staf Divisi Metabolik Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam, Kaki bisa dijadikan patokan untuk deteksi dini serangan diabetes.

Gejala diabetes dari bentuk kaki

Gejala diabetes dari bentuk kaki

Gejala diabetes dari bentuk kaki

Menurut Em Yunir, seperti yang dikutip dari Republika Online, parameter atau gelaja-gejala diabetes, seperti yang telah dipaparkan pada seminar ”Jangan Abaikan Kelainan Kaki Diabetik! Lakukan Deteksi Dini”., antara lain:

  • Jari bengkok,
  • Penonjolan tulang,
  • Telapak kaki datar
  • Kaki penuh mata ikan dan luka,
  • Penebalan (kalus) pada kulit, rambut, permukaan telapak kaki, dan kuku.
  • Pembengkakan deformitas, mobilitas gerak sendi, warna serta jaringan nekrosis.
  • Sela jari banyak luka.

Diabetes menyebabkan kulit kaki kering dan mudah mengelupas. Sama halnya dengan kuku kaki yang terlalu tebal atau terlalu rapuh.

Pemeriksaan kaki penderita diabetes (diabetisi) harus dilakukan secara menyeluruh. Pemeriksaan dilakukan dengan penelusuran riwayat penyakit diabetes, pemeriksaan kelainan kulit, adanya gangguan pembuluh darah pada tungkai, dan ada tidaknya gangguan saraf (neuropati).

Diabetisi dianjurkan tidak berjalan tanpa alas kaki, menghindari penggunaan bahan kimia atau benda tajam untuk menipiskan penebalan pada telapak kaki, merokok, menggunakan cincin pada jari kaki, dan menggunakan high heel atau sepatu berujung runcing.

Bagi Anda yang terkena diabetes, atau mengalami satu atau beberapa tanda-tanda diabetes di atas, maka dianjurkan untuk mengonsumsi propolis dan Melia Biyang. Propolis dan Melia Biyang dapat membantu menormalkan kadar gula darah.

Propolis Menyembuhkan Diabetes

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- gejala diabetes - gejala diabetes kering - gejala diabetes pada kaki - gambar luka diabetes - gejalah diabetes - Mengenal gejala diabetes - gambar luka awal diabetes - gambar kaki diabetes - gambar luka pada kaki - gambar luka diabet


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: gejala diabetes pada kaki tanda dan gejala diabetes melitus

Share informasi tentang Mengenal Gejala Diabetes dari Bentuk Kaki ini bila bermanfaat.

No related post!

Comments are closed.