Mengenal Jenis Sakit Kepala yang Berbahaya

Kenali Jenis Sakit Kepala yang BerbahayaAnda pernah merasa pusing? Atau mungkin setiap hari? Atau Kadang-kadang hanya kepala sebelah kiri, kadang-kadang kepala sebelah kanan, kadang-kadang kanan kiri yang terasa sakit? Jangan dibiarkan. Kenali Jenis Sakit Kepala yang Berbahaya

Sakit kepala adalah rasa nyeri yang timbul pada setiap bagian di kepala, termasuk kulit kepala, wajah, dan di dalam kepala. Sakit kepala merupakan gejala yang paling umum yang membuat pasien berobat ke dokter.

Penyebab sakit kepala dapat dibagi menjadi 2 bagian besar, yaitu primer dan sekunder (penyebab dari gangguan lain).

Sakit kepala primer, termasuk migraine, cluster, atau sakit kepala tipe tension. Yang paling umum adalah migraine atau tipe tension.

Ada beberapa aspek yang harus dinilai dalam keluhan sakit kepala, yaitu:

Riwayat sakit kepala: di mana sakitnya, berapa lama, bagaimana tingkat nyeri, bagaimana mulai (apakah tiba-tiba atau perlahan-lahan semakin nyeri), serta bagaimana karakteristiknya (apakah seperti menusuk, seperti ditekan, berdenyut-denyut). Apakah ada yang meringankan atau memperberat nyeri kepala tersebut (misalnya, suara bising, aroma tertentu, mengunyah makanan, posisi kepala, tidur, dan lain-lain).

Juga, harus dinilai secara keseluruhan pada pemeriksaan fisika, yaitu:

  • adakah muntah
  • demam
  • mata merah atau gangguan penglihatan
  • kejang
  • penurunan kesadaran

Begitu pula dengan riwayat kesehatan Anda sebelumnya dan riwayat keluarga.

Pemeriksaan fisik mencakup pemeriksaan tanda-tanda vital dan keadaan umum. Juga mencakup area kepala.

Berikut merupakan karakteristik sakit kepala yang paling umum dialami:

Migraine: biasa pada satu sisi kepala, dirasakan seperti berdenyut, berlangsung beberapa jam, kadang disertai rasa mual, pusing ketika melihat cahaya dan mendengar bunyi bising. Memburuk dengan aktivitas dan biasa membaik ketika beristirahat.

Sakit kepala tipe tension: sering timbul, ringan, pada kedua sisi kepala dan sering menyebar pada seluruh bagian kepala.

Jika sakit kepala dengan karakteristik yang sama terjadi berulang pada pasien dengan kondisi umum yang baik dan pemeriksaan normal, penyebabnya seringkali tidak diketahui dan biasanya tidak berbahaya. Karenanya, pengobatan cukup dengan obat pereda nyeri.

Ada beberapa tanda yang harus diperhatikan. Segeralah berobat bila muncul tanda-tanda berikut:

  • nyeri kepala yang sangat kuat, yang memuncak hanya dalam waktu beberapa detik
  • perubahan pada sistem saraf, misalnya jadi tidak sadar, atau lemah pada beberapa bagian tubuh
  • sakit kepala yang setiap hari semakin memburuk dengan cepat
  • berat badan yang menurun dengan cepat, disertai demam tinggi.

(Sumber: dr. Alan Goni / www.meetdoctor.com, Yahoo! SHE)

Untuk mencegah agar sakit kepala tidak menyerang Anda, maka disarankan untuk mengonsumsi Propolis, karena salah satu manfaat propolis yaitu mencegah dan menyembuhkan sakit kepala

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- propolis untuk sakit kepala - melia propolis untuk sakit kepala - propolis untuk obat sakit kepala - manfaat melia propolis untuk sakit kepala - cara pake melia propolis untuk sakit kepala - manfaat propolis untuk kepala pusing - www sakit kepala melia propolis - bila melia keatas kepala sakit - apakah propolis dapat menyembuhkan sakit kepala - Apakah propolis bisa menyembuhkan pusing kepala


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: migraine

Share informasi tentang Mengenal Jenis Sakit Kepala yang Berbahaya ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Mengenal Jenis Sakit Kepala yang Berbahaya"