Menjalani Puasa Seringlah Gosok Gigi dan Berkumur

Ahli Gigi dan Mulut Rosihan Adhani mengatakan bau mulut apalagi di saat bulan Ramadan terbentuk karena proses pembusukan dari sisa makanan dan tidak adanya proses pembersihan gigi dan mulut, seperti saat tidak berpuasa.

“Pada kondisi normal kita selalu menggosok gigi minimal 2 kali sehari yaitu pagi setelah makan dan malam sebelum tidur. Malah dianjurkan setiap habis makan kita menggosok gigi dengan pasta gigi. Pasta gigi selain membersihkan dan memutihkan dan memberi aroma segar, harum, juga dapat memberikan perlindungan terhadap gigi berlubang, kesehatan gusi dan gigi sensitif,” ujar Kadis Kesehatan Kalsel ini.

Mulut dalam keadaan diam setelah beberapa menit akan terbentuk plak yaitu lapisan tipis putih hasil interaksi bakteri, sisa makanan/karbohidrat dan saliva atau air ludah. Akan terjadi proses asam yang dapat melarutkan email gigi dan menimbulkan gigi berlubang.

“Kurangnya aliran saliva dan tidak atau kurangnya makanan/buah yang berserat yang dapat punya self cleanning, mengakibatkan cepat timbulnya plak dan bau mulut. Saat puasa kita terkendala makan yang dibatasi waktunya dan tidak bebas lagi membersihkan gigi dan memakai pasta gigi,” tambah dia.

Ditambah dengan kurangnya minum berakibat pembentukan saliva dan alirannya sedikit, mulut jadi kering. Adanya gigi lubang, sisa akar yang busuk, radang gusi, sariawan akan berakibat mulut berbau tidak sedap.

Menjalani Puasa Seringlah Gosok Gigi dan Berkumur

Menjalani Puasa Seringlah Gosok Gigi dan Berkumur

Mengatasinya lanjut Rosihan sering berkumur terutama saat hendak salat dan malam hari sempatkan menambal gigi berlubang/karies, bersihkan karang gigi, obati radang gusi dan sariawan. Disamping tentunya setelah berbuka dan sahur jangan lupa gosok gigi yang benar dan memakai pasta gigi. (Banjarmasin Post)

Demikianlah artikel mengenai Menjalani Puasa Seringlah Gosok Gigi dan Berkumur, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: berkumur Puasa Sikat Gigi

Share informasi tentang Menjalani Puasa Seringlah Gosok Gigi dan Berkumur ini bila bermanfaat.

Related Post "Menjalani Puasa Seringlah Gosok Gigi dan Berkumur"

Kiat terhindar dari maag saat berpuasa
BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA - Calon wakil
Rajin Sikat Gigi dan Minum Propolis Kurangi Risiko Kanker
Oleh Kim Hookem-Smith | Yahoo Lifestyle Membersihkan
Propolis dan Tips Puasa Sehat Untuk Penderita Diabetes
Takut berpuasa karena diabetes? Simak artikel berikut

Leave a reply "Menjalani Puasa Seringlah Gosok Gigi dan Berkumur"