Merawat rambut rontok pascamelahirkan

Rontok usai melahirkan memang normal, tapi bila tak dirawat rambut akan tumbuh tidak optimal.

Tak masalah seberapa cermat Anda merawat rambut, ketika Anda melahirkan kerontokan rambut tetap tak bisa dihindari. Mengapa kerontokan terjadi? Ini adalah proses alami akibat meningkatnya hormon estrogen yang terjadi selama kehamilan. Yang terjadi adalah hormon estrogen memiliki efek memperpanjang fase pertumbuhan rambut. Namun setelah persalinan, hormon upn kembali normal dan fase pertumbuhan kembali seperti semula. Di sinilah terjadinya kerontokan.

Banyak Ibu yang mengalami kerontokan memuncak usai 4 bulan melahirkan. Ketika sang bayi berusia 1 taun, biasanya rambut tumbuh normal kembali. Namun, tak semua wanita merasa ketika rambutnya kembali tumbuh, kelebatannya tak seperti sedia kala. Nah, untuk menghindari ini, ada baiknya melakukan 4 hal ini:

  1. Hindari menggosok atau menggaruk kulit kepala. Sebab hal ini justru akan merangsang kelenjar sebum dan memindahkan kotoran serta minyak dari tangan Anda ke rambut yang dapat menimbulkan masalah baru.
  2. Kurangi makanan berlemak dan berminyak, perbanyak konsumsi buah dan sayur, serta perbanyak minum air putih. Perbanyak mengonsumsi yang mengandung flafonoid untuk melindungi kantung rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. Buah yang mengandung flavonoid antara lain stroberi dan apel.
  3. Hindari dulu alat pelurus rambut (catok) sebab panas bisa membuat kutikula rambut rusak, sehingga rentan dari kerontokan.
  4. Minimalkan pemakaian ikat rambut dulu. Sebab, alat ini bisa merontokkan rambut saat dipakai.
  5. Cuci rambut masih boleh dilakukan setiap hari tapi gunakan shampo yang lembut. Pilih produk berbahan natural yang tidak mengiritasi kulit kepala sekaligus tidak merangsang kelenjar minyak.
  6. Gunakan conditioner di ujung-ujung rambut Anda yang kering dan keriting pada saat keramas agar lebih mudah ditata. Pilih yang bisa mengatasi kerontokan hingga 98%. Misalnya Pantene hairfall control yang mengandung keratin damage blockers yang bisa mencegah rambut patah dan rontok.
  7. Gunakan sisir bergigi jarang untuk menyisir rambut basah, karena pergesekan rambut karena sisir yang rapat bisa membuat rambut lekas rontok.
  8. Bila terpaksa mengeringkan rambut, gunakan suhu dingin pada hairdryer. Karena suhu panas akan membuat folikel rambut rentan terhadap kerontokan.
  9. Ubah potongan rambut menjadi lebih pendek. Bila rambut Anda lurus, cara ini akan memberi kesan penuh dan tebal. Bila rambut Anda keriting, cara ini bisa mencegah agar rambut tidak kering dan munculnya ‘frizzy. (Yahoo! Celebrity)
Merawat rambut rontok pascamelahirkan

Merawat rambut rontok pascamelahirkan. (Ilustrasi/Thinkstock)

Demikianlah artikel tentang Merawat rambut rontok pascamelahirkan, semoga bermanfaat. Untuk memaksimalkan perawatan rambut Anda, jangan lupa mengonsumsi Melia Biyang secara teratur setiap hari. Anda bisa mendapatkannya melalui kami, atau bergabung dengan Bisnis Melia Sehat Sejahtera.

 

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- bisnis sedia sejahtera - kata kata melia sehat sejahtera - melia untuk rambut keriting


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: pascamelahirkan rambut rontok

Share informasi tentang Merawat rambut rontok pascamelahirkan ini bila bermanfaat.

Related Post "Merawat rambut rontok pascamelahirkan"

Jenis Rambut Yang Sering Rontok
Jenis Rambut Yang Sering Rontok - Rambut
  1. rambut sehat4 years ago

    merawat rambut agar sehat memang sulit. artikel ini sangat membantu.. terima kasih

Leave a reply "Merawat rambut rontok pascamelahirkan"