Mitos Nasi Bermalam Lebih Baik Untuk Diabetesi

Mitos Nasi Bermalam Lebih Baik Untuk Diabetesi – Hangat dalam perbincangan para penderita diabetes akan mengonsumsi nasi yang sudah lebih satu hari lebih baik untuk diabetes karena glukosanya menurun. Dokter Spesialis Gizi Klinis Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Nurul Ratna yang menjadi pembicara di acara Diabetes Family Gathering ke-4 di Klinik Pratama, Klinik Dokter Keluarga (KDK) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Kayu Putih, Sabtu (29/11/2014) di Jakarta turut menyetujui hal tersebut.

Menyetujui disini adalah Nurul mengiyakan bahwa kandungan glukosa dalam nasi yang sudah lebih dari 24 jam akan berkurang apalagi yang menggunakan magic jar alias nasi terus menerus dalam keadaan panas.

“Saya juga tidak menyarankan penderita diabetes mengonsumsi nasi kemarin alias sudah lebih 24 jam. Tetap lebih baik nasi baru masak yang dimakan,” jelasnya.

Dalam beras yang baru matang menjadi nasi kaya akan vitamin D. Hal inilah yang diperlukan bagi tubuh seseorang yang mengonsumsi nasi. Apabila nasi tersebut sudah lebih dari 24 jam tentu vitamin D sudah tidak banyak alias menguap karena di dalam pemanas berjam-jam. Oleh karena itu, lebih baik makan nasi yang baru tapi secukupnya.

Jumlah nasi yang baik dikonsumsi untuk diabetes kurang lebih sekitar 100-150 gram. Namun, tidak semua orang bisa menakar karena masak nasi biasanya langsung banyak untuk satu rumah. Oleh karena itu, tambah Nurul, kita bisa menakarnya dengan delapan sendok makan nasi sudah cukup. (Bisnis.com)

Mitos Nasi Bermalam Lebih Baik Untuk Diabetesi

Mitos Nasi Bermalam Lebih Baik Untuk Diabetesi  (ilustrasi)

Demikianlah artikel mengenai Mitos Nasi Bermalam Lebih Baik Untuk Diabetesi, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: nasi bermalam

Share informasi tentang Mitos Nasi Bermalam Lebih Baik Untuk Diabetesi ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Mitos Nasi Bermalam Lebih Baik Untuk Diabetesi"