Nyeri Lutut Ketika Naik Tangga? Awas Penyakit ini

Nyeri Lutut Ketika Naik Tangga? Awas Penyakit ini – Bila Anda merasakan nyeri pada lutut ketika tengah menaiki tangga, waspada, mungkin itu salah satu gejala awal arthritis.

Pasalnya, hal itu terjadi setelah dilakukan studi terhadap 5.000 orang. Rasa nyeri pada lutut yang dirasakan ternyata merupakan tahap awal arthritis. Artritis adalah peradangan pada satu atau lebih persendian, yang disertai dengan rasa sakit, kebengkakan, kekakuan, dan keterbatasan bergerak.

Penemuan itu terbilang penting karena osteoarthritis biasanya baru terdeteksi pada tahap lanjut sehingga pilihan terakhir hanyalah operasi. Menurut peneliti Leeds University, dengan diagnosis awal, penderita akan lebih mudah mengatasi arthritis, bahkan bisa dengan hanya menurunkan berat badan.

Dalam studi itu, sebanyak 4.673 pria dan perempuan dilibatkan. Mereka diminta mengisi kuesioner tahunan mengenai rasa nyeri pada lutut disertai aktivitas sehari-hari. Ternyata, sebagian besar partisipan memiliki risiko besar arthritis. Diketahui pula, menaiki tangga menjadi aktivitas penanda adanya nyeri pada lutut tersebut. Rasa nyeri kemudian berlanjut saat berjalan, berdiri, bahkan saat duduk.

Kepala peneliti Philip Conaghan mengatakan, “Penelitian ini memungkinkan adanya deteksi awal osteoarthritis sehingga pasien bisa menindaklanjutinya lebih dini dengan menyadari adanya gejala-gejala.”

Nyeri Lutut Ketika Naik Tangga? Awas Penyakit ini

Nyeri Lutut Ketika Naik Tangga? Awas Penyakit ini (Ilustrasi)

Menurutnya, pasien yang menyadari telah mengalami arthritis tahap awal bisa melakukan olahraga ringan untuk meredakan rasa nyeri, selain tentunya menurunkan berat badan. Adapun olahraga yang disarankan yakni bersepeda, berenang, dan jalan santai. Dengan begitu otot akan terlatih dan lebih lentur.

Namun, jika rasa nyeri tidak kunjung hilang dalam beberapa minggu, ada baiknya penderita segera memeriksakan diri ke dokter. hasil studi itu telah dipublikasikan di jurnal Arthritis Care & Research. (Sumber : MTVN/Lampost.co)

Demikianlah artikel mengenai Nyeri Lutut Ketika Naik Tangga? Awas Penyakit ini, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: arthritis nyeri lutut

Share informasi tentang Nyeri Lutut Ketika Naik Tangga? Awas Penyakit ini ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Nyeri Lutut Ketika Naik Tangga? Awas Penyakit ini"