Olahraga 30 Menit Sehari Bisa Turunkan Risiko Kematian

Olahraga 30 Menit Sehari Bisa Turunkan Risiko Kematian – Kita sudah pernah membahas mengenai Olahraga 30 Menit bisa Meningkatkan Daya Ingat. Nah kali ini kita akan membahas mengenai olahraga 30 menit sehari bisa menurunkan risiko kematian hingga 40%, simak artikel berikut.

Olahraga diketahui memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Tapi, banyak juga yang malas untuk melakukannya dengan alasan lelah telah kerja seminggu penuh.

Padahal sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa melakukan aktivitas fisik selama 30 menit dalam 6 hari setiap minggunya, terutama pada lelaki lanjut usia (lansia) diklaim dapat menurunkan risiko kematian sebesar 40 persen.

Penelitian itu dilakukan pada 23.000 orang yang lahir antara tahun 1923-1932 di Oslo.

Analisis awal menunjukan bahwa aktivitas fisik ringan yang dilakukan kurang dari sejam selama seminggu ini tidak memiliki dampak pada penurunan tingkat kematian. Sedangkan, dengan waktu sejam lebih dalam seminggu dapat berpengaruh pada penurunan dari 32 persen menjadi 56 persen lebih rendah.

Di sisi lain, aktivitas fisik yang lebih berat dalam waktu kurang dari sejam ternyata memiliki dampak penurunan pada risiko kematian antara 23-37 persen untuk penyakit kardiovaskular dan sebab penyakit lainnya.

Olahraga 30 Menit Sehari Bisa Turunkan Risiko Kematian

Olahraga 30 Menit Sehari Bisa Turunkan Risiko Kematian (Foto Ilustrasi olahraga. Shutterstock)

Semakin sering menambah waktu untuk melakukan olahraga berat setiap minggunya dikaitkan dengan penurunan risiko kematian sekitar 36 persen sampai 49 persen.

Dan mereka yang dapat melakukan olahraga berat secara teratur untuk mengisi waktu luangnya, dapat hidup lima tahun lebih lama dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukannya.

Hasil yang lebih baik akan diperoleh untuk kesehatan jika diimbangi dengan menghentikan kebiasaan merokok untuk kelompok lansia.

Perbedaan dalam risiko kematian antara mereka yang tidak aktif dan aktif juga cukup mencolok terlihat, bahkan ketika menginjak usia 73 tahun.

“Maka, berolahragalah demi kesehatan yang lebih baik,” peneliti menyarankan. (Sumber: Suara.com)

Demikianlah Olahraga 30 Menit Sehari Bisa Turunkan Risiko Kematian, semoga bermanfaat. Nah bagaimana? Masih tidak punya waktu untuk berolahraga?


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: olahraga

Share informasi tentang Olahraga 30 Menit Sehari Bisa Turunkan Risiko Kematian ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing

Related Post "Olahraga 30 Menit Sehari Bisa Turunkan Risiko Kematian"

Olahraga 30 Menit Bisa Tingkatkan Daya Ingat
Olahraga 30 Menit Bisa Tingkatkan Daya Ingat
WHO peringatkan ‘gelombang pasang’ kanker
BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA - Dunia menghadapi
Bolehkah Olahraga Pada Saat Sakit Flu?
BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA - Olahraga merupakan
Olahraga di Waktu Luang Turunkan Resiko Tekanan Darah Tinggi
Meliaindo.com - APA yang biasanya Anda lakukan

Leave a reply "Olahraga 30 Menit Sehari Bisa Turunkan Risiko Kematian"