Penularan Hepatitis A Melalui Makan Ramai-Ramai | Propolis

Makan Ramai-Ramai Penyebab Tertular Hepatitis AMakan ramai-ramai mempererat persaudaraan, namun makan ramai-ramai juga bisa menyebabkan tertular hepatitis A. Mari kita simak informasi yang kami kutip dari Repubika Online:

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengatakan kemungkinan Hepatitis A menjadi wabah sangat besar mengingat virus penyebab penyakit tersebut dapat dengan mudah ditularkan lewat makanan yang disantap bersama-sama.

Endang mengatakan bahwa kalau ada satu orang terkena hepatitis A dan orang itu masuk ke kantor atau sekolah dan makan beramai-ramai, seperti sambal yang dicocol ramai-ramai, itu akan mempercepat penularan virusnya.

Untuk itu Endang menyarankan, jika jajan, harus lihat-lihat dulu. Bagi yang tidak bisa bawa makanan dari rumah, kalau jajan carilah tempat bersih dan jangan lupa cuci tangan sebelum makan.

Untuk langkah pencegahan, Menkes kembali mengingatkan mengenai pentingnya higiene pribadi seperti menerapkan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) yang antara lain adalah dengan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan dan sebelum melakukan beberapa kegiatan lain. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah sanitasi lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya atau menggunakan air bersih untuk memasak.

Wabah Hepatitis A yang melanda SMKN II Depok, Jawa Barat pada awal November 2011 lalu telah menular kepada 90 orang yaitu 89 siswa dan seorang guru sekolah tersebut. Sekolah tersebut sempat diliburkan beberapa hari sementara Kementerian Kesehatan bersama Dinas Kesehatan setempat melakukan penyelidikan mengenai sumber penularan dan melakukan disinfektan terhadap lokasi sekolah.

Penting bagi kita untuk mengetahui gejala-gejala hepatitis:
– Pembesaran hati dan limpa
– Cepat lelah
– Tubuh terasa lemah
– Hilang nafsu makan
– Mual / muntah/ rasa tidak enak di perut
– Sakit pada sendi dan otot
– Demam
– Urin berwarna gelap

Pengobatan hepatitis A:

  • Istirahat penuh, tidak melakukan aktivitas rutin minimal 3 minggu, diet dan makan makanan bergizi tinggi.
  • Mengonsumsi propolis setiap hari disertai dengan istirahat total sampai gejala-gejala berkurang seperti eneg, mual, perut kanan atas sudah tidak sakit, lemah lesu sudah pulih.

Propolis Mengobati Hepatitis A

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: Hepatitis A propolis

Share informasi tentang Penularan Hepatitis A Melalui Makan Ramai-Ramai | Propolis ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing

Related Post "Penularan Hepatitis A Melalui Makan Ramai-Ramai | Propolis"

Antioksidan Produk Lebah
Antioksidan Produk Lebah - Kian banyak orang
Kacang Polong Pelawan Kanker Usus
Kanker kolorektal adalah kanker yang tumbuh di
Pria, Jangan Kebanyakan Makan Gorengan!
Apakah Anda suka makan gorengan? Saya yakin
Propolis, Chernobyl, dan Kanker darah
Bagi Anda penggemar bola, pasti mengenal Alyoshev

Leave a reply "Penularan Hepatitis A Melalui Makan Ramai-Ramai | Propolis"