Penyebab jerawat yang tak diduga

Penyebab jerawat yang tak diduga – Ada banyak penyebab timbulnya jerawat, salah satunya adalah make up, tapi masih banyak penyebab jerawat yang tak pernah Anda duga. Apa itu?

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah munculnya jerawat, mulai dari rutin membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah sampai dengan menghindari kontak langsung antara kulit wajah dengan tangan yang kotor. Namun, usaha tersebut sudah Anda lakukan semuanya, tetapi kenapa jerawat masih muncul terus?

Sebelumnya Anda perlu tahu sebab-sebab dan jenis jerawat yang Anda miliki dengan cara berkonsultasi pada dokter kulit. Jika memang jerawat Anda disebabkan oleh faktor hormonal, maka usaha apapun untuk mencegahnya akan terasa sulit. Karena di usia puber produksi hormon mencapai level optimal. Jika dilepas usia puber jerawat masih saja muncul, mungkin saja bisa disebabkan hal lain yang Anda sendiri tidak menyadarinya.

Bisa jadi tempat tidur Anda jadi salah satu penyebabnya. Coba ingat-ingat kembali, kapan terakhir kali Anda mencuci dan mengganti seprai dan sarung bantal? Tidak perlu diucapkan keras-keras, cukup mengingat dan mengatakannya dalam hati. Lalu, perhatikan juga sisi wajah mana yang rentan muncul jerawat. Apakah di sisi yang selalu menempel pada sarung bantal?

Bakteri akan terakumulasi dan menempel pada serat-serat kain pada sarung bantal kemudian akan bercampur dengan keringat, bekas makeup, air liur, dan kotoran yang bisa menutup pori-pori kulit Anda. Sarung bantal yang kotor sama saja dengan handuk yang sudah lama tidak dicuci dan menjamur. Meskipun Anda rajin membersihkan wajah setiap hari dan menjaga kebersihan tangan setiap saat, jerawat tetap akan muncul jika Anda tidak menjaga kebersihan tempat tidur.

Penyebab jerawat yang tak diduga

Penyebab jerawat yang tak diduga (Ilustrasi/Thinkstock)

Solusinya cukup sederhana. Ganti sarung bantal sesering mungkin atau belilah bantal cadangan untuk dipakai bergantian setiap malam. Atau, rajinlah mencuci sarung bantal dengan detergen dan bilas dengan air hangat untuk membunuh bakteri yang menempel.

Selain dapat mencegah timbulnya jerawat, menjaga kebersihan tempat tidur juga memberikan rasa nyaman saat tidur. Kini Anda bisa tidur nyenyak tanpa khawatir lagi. (Skin.co.id)

Demikianlah artikel mengenai Penyebab jerawat yang tak diduga, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: penyebab jerawat

Share informasi tentang Penyebab jerawat yang tak diduga ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing

Related Post "Penyebab jerawat yang tak diduga"

Mengenal Apa itu Jerawat
Mengenal Apa itu Jerawat - Penyakit kulit
5 Kebiasaan penyebab munculnya jerawat
Tahukah Anda bahwa Membersihkan wjah lebih dari

Leave a reply "Penyebab jerawat yang tak diduga"